oleh

Kakanwil KemenhumHAM Buka Bersama Warga Binaan Lapas Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan Ham (Kakanwil KemenhumHAM) Jatim, Dr. Susy Susilawati, beserta rombongan mengunjungi Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Banyuwangi, Kamis (23/5/2019). Mereka menggelar buka bersama dengan ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Banyuwangi. Acara ini dihadiri Forpimda Banyuwangi, Ka Lapas Kabupaten Jember, Situbondo dan Bondowoso.

Acara ini bertemakan “Meningkatkan Iman serta Ketakwaan Kepada Allah SWT dan Mempererat Tali Persaudaraan Antar Sesama”. Terselenggara atas dukungan Polres Banyuwangi, Mirah Hotel and resort Banyuwangi, Aston Hotel Banyuwangi, Mascot karaoke and restaurant, dan Lapas Kelas II B Banyuwangi dan insan pers.

Tampak hadir dalam acara buka bersama Ramadhan 1440 H, selain Forpimda, GM Manager Mirah Hotel and resort Banyuwangi dan Perwakilan Aston Hotel Banyuwangi, serta perwakilan media dan beberapa aktifis LSM.

Baca Juga :  Puadi: Bawaslu DKI Jakarta Tingkatan Provinsi Namun Rasa Nasional

Kalapas Banyuwangi, I Ketut Akbar Herry Acjar mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagian di bulan suci Ramadhan yang penuh Rahmat dan barokah.

“Serta kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesama. Khususnya kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Banyuwangi. Untuk dapat saling berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan,” kata Akbar, sapaan akrab I Ketut Akbar Heri Acjar.

Kakanwil KemenhumHAM Jawa Timur Dr. Susy Susilawati, SH MH mengatakan baru pertama kali ini Safari Ramadhan yang ia lakukan, bebarengan dengan buka bersama ribuan warga lapas.

“Dengan safari ramadhan dan buka bersama ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi. Dan menjaga kerukunan antar sesama untuk menunjang kondusifitas Lapas,” kata Kakanwil KemenhumHAM Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Susy, memberikan penghargaan dari Dirjen Kemasyarakatan kepada Kalapas II B Banyuwangi I Ketut Akbar Herry Achjar. Atas prestasinya, yakni kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Dirgahayu TNI Ke 74, Kodim 0825 Banyuwangi Adakan Malam Tasyakuran

Selain itu Okky salah satu warga binaan Lapas IIB Banyuwangi juga mendapatkan penghargaan dari Dirjen Pemasyarakatan. Juara harapan V lomba literasi anak didik pemasyarakatan kategori Esai dengan judul “Kampung Jeruji”.

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Bersama di Lapas kelas II Banyuwangi, berlangsung meriah dibalut dengan suasana hangat, haru dan kekeluargaan. (BUT)

Loading...

Baca Juga