oleh

HIPAKAD Dukung Polri Tangkap Dalang Rencana Pembunuhan Pejabat Negara

SUARAMERDEKA.ID – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) mendukung Polri untuk mengungkap dan menangkap dalang rencana pembunuhan terhadap empat pejabat negara. Sebelumnya Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu menduga rencana pembunuhan hanya sebatas narasi dalam manuver politik.

Ketua Umum DPP HIPAKAD, Hariara Tambunan mengatakan bahwa rencana pembunuhan itu harus secara serius dibuktikan kebenarannya oleh Polri.

“Gak bisa sembarangan. Itu mau dibunuh, ini mau dibunuh seakan-akan Indonesia ini dilihat sudah lepas kontrol. Saya menghormati pendapat Menhan. Tapi kalau ada buktinya itu malah bagus saya rasa,” ungkap Hariara di Kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Menurut Ketua Umum DPP HIPAKAD, rakyat Indonesia akan sepenuhnya percaya dengan berita tersebut. Jika memang benar-benar dibuktikan secara nyata.

Baca Juga :  Front Kedaulatan Bangsa: Sejumlah Jenderal Akan Ikut Aksi 22 Mei

Ia berharap, informasi rencana pembunuhan terhadap empat (tokoh nasional) itu bisa dibuka dan dibuktikan secara nyata oleh Polri. Apalagi sudah ada bukti bahwa pelaku mendapatkan dana untuk melakukan pembunuhan tersebut.

“Harus ditelusuri, apa yang menjadi alasan rencana pembunuhan ini, siapa pendana dan dalangnya. Apakah dari kelompok politik tertentu, atau lainnya. Persoalan ini harus terbuka, dan aparat hukum harus menangkap semua pihak yang terkait rencana ini. Apalagi ini juga berkaitan dengan keselamatan pejabat, bahkan keselamatan kepala negara kita,” pungkasnya. (MIL)

Loading...