oleh

Disdik: Peserta FLS2N dan O2SN SD/MI Kapuas Bisa Menang di Provinsi

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas berharap peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI tahun 2019 bisa menang lomba di tingkat provinsi.

“Ya itu harapan kita setelah mereka mengikuti lomba tingkat kabupaten,” kata Kadisdik Kapuas, Drs Ilham Anwar, M.Pd Selasa (9/7/2019).

Dikatakan, FLS2N dan O2SN adalah upaya pemerintah meningkatkan penjaminan mutu pendidikan secara berkelanjutan bagi anak didik baik bidang olah raga dan seni. Pemenang lomba FLS2N dan O2SN ini selanjutnya akan mengikuti lomba tingkat provinsi.

Ketua panitia, Erasiah Tuah mengatakan, ada beberapa cabang lomba untuk FLS2N, dengan juara I, II dan II. Cabang tersebut adalah lomba Bergambar Bercerita, Vocal Solo, Kria Ayaman dan Tari. Untuk O2SN, juga disediakan juara I, II dan III. Cabang lombanya adalah Atletik Putra, Atletik Putri, Bulu Tangkis Putra, Bulu Tangkis Putri, Karate Putra dan Karate Putri.

Baca Juga :  Kabupaten Kapuas Gelar Program DAK Sanitasi Sub Air Limbah

Satu siswa pemenang Olimpiade Sains Siswa tingkat SD/MI asal Kabupaten Kapuas akan mewakili Kalteng peringkat I ke tingkat nasional. Atas nama, Fiantika Ayu Safitri cabang lomba matematika siswi sekolah SD 2 Negeri Mambulau. Ia berhak mewakili Kalimantan Tengah, meski harus mengakui keunggulan peserta asal Kabupaten Kotawaringin Timur. (AGS)

Loading...

Baca Juga