oleh

Jalan Kawasan Ekonomi Khusus Kabupaten Sorong Rusak Parah

SUARAMERDEKA.ID – Proses pembangunan pengerjaan aspal ruas jalan kontainer Kawasan Ekonomi Khusus Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat tidak pernah rampung. Pasalnya setiap kali pengaspalan dalam jangka waktu 1 – 2 bulan jalan tersebut sudah rusak, bahkan gonta-ganti kontraktor pun tetap sama.

PPK 01 Satker PJN Wilayah II Sorong Thedie Malibela saat dihubungi suaramerdeka.id melalui WhatsApp, Rabu tanggal (10/7/2019) menyampaikan bahwa pihak kontraktor sudah menimbun urpil. Mereka akan melakukan penghamparan pada jalan yang rusak lalu di aspal, tetapi cuaca masih tidak mendukung.

“Kalau mau tanya kapan di aspal, kamu cari bos PT. BSA dan tanya dia. Sebab sudah 2 bulan saya sampaikan untuk segera diperbaiki,” jelas Thedie.

Suaramerdeka.id menemui Wandy selaku penanggungjawab PT. Bias Sinar Abadi di ruang kerjanya Kamis (11/7/2019). Ia mengatakan bahwa alat berat baru saja naik ke lokasi pekerjaan, Kawasan Ekonomi Khusus Kabupaten Sorong.

Baca Juga :  Kelompok Usaha Tambak Warmon Klalin Butuh Bibit Ikan dari Pemerintah

“Jika kita diperintahkan untuk bekerja dengan cuaca yang tidak mendukung, bisa saja. Dan apa bila pekerjaan yang kita lakukan kemudian dalam jangka waktu singkat, jalan tersebut rusak. Siapa yang akan bertanggungjawab,” kata Wandy. (OSB)

Loading...

Baca Juga