oleh

Dispenduk Banyuwangi, Setiap Sabtu Layani Extra Jemput Bola

Leaderboard_720x120

Banyuwangi, Suaramerdeka.id – Percepatan extra layanan terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi. Setelah salah satu desa di Kecamatan Muncar Sabtu lalu, lanjut Savtu kemarin di Kelurahan Pakis Kecamatan Banywabgi Kota.

Kegiatan layanan jemput bola ini dilaksanakan di Balai Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Minggu (12/08/2018).

Lurah Pakis, Imam Bukani saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya layanan jemput bola yang dilakukan oleh Dispenduk Banyuwangi.

“Semua warga senang dan antusias, karena di Kelurahan Pakis ini masih banyak masyarakat yang belum mengurus surat-surat, seperti akta kelahiran, akta kematian, rekam KTP el dan lainnya,” ungkap Imam.

Namun, menurut Imam, pihaknya berharap dilain waktu, pelayanan jemput bola ini bisa lebih lengkap, bukan hanya fokus layanan rekam KTP el, akta kelahiran dan kematian, karena masih banyak sekali permasalahan warga yang muncul, diantaranya perubahan Kartu Keluarga (KK), status perkawinan, membuat KK baru, ada juga pemisahan KK, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Diduga Memiliki Ilmu Sihir (santet), Mattawi Minta di Sumpah Pocong.

Sementara, Kepala Dinas Kependuduķan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi, Djafri Yusuf, melalui Sekretaris, Saiful Salam Seputro mengatakan, saat ini kegiatan layanan jemput bola gencar dilakukan. Hal itu semata-mata untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Kita turun langsung ke lokasi, dan jemput bola kepada masyarakat. Semua layanan Dispenduk kita laksanakan, dan secara bertahap kita akan berikan pelayanan secara lengkap,” tutur Saiful.

Kegiatan pelayanan jemput bola ini, imbuh Saiful, tujuannya dalam rangka membangun Banyuwangi menuju Kabupaten tertib administrasi Kependudukan.

(muhibut).

Loading...

Baca Juga