oleh

JAKI Hadiri Sidang Tuntutan Emak-Emak Ex Relawan Prabowo-Sandi

SUARAMERDEKA.ID – Koordinator Korban Kejahatan Kemanusiaan JAKI (Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional) Nelly Siringo Ringo, Kamis (18/7/2019) di Pengadilan Negeri Karawang Jawa Barat hadir mengikuti sidang tiga ex relawan Prabowo-Sandi yang terjerat kasus UU ITE. Tiga tersangka yang ditahan dan dihadapkan di persidangan Pengadilan Negeri Karawang yang dituduh melanggar UU ITE. Citra Widaningsih, Enggay Sugiyanto, Ika Peranika

“Saya hadir untuk memotivasi saudara-saudara seperjuangan yang terkena kasus UU ITE. Sekaligus mendata korban dugaan kriminalisasi politik,” ujar Nelly.

Lanjutnya, ketiganya merupakan ex relawan Prabowo-Sandi yang dipenjara karena mengekspresikan kebebasan berpendapatnya. Menurutnya, ekspresi ketiga emak-emak tersebut dilakukan secara demokratis sesuai kebebasan berpendapatnya.

“Apa yang disampaikan saudara-saudara kita ini adalah hak menyatakan berpendapat sesuai konstitusi nasional dan hukum internasional. Tapi malah ditahan,” kata Nelly.

Baca Juga :  PNM Mekaar Capai Target 4 Juta Nasabah 

Emak-Emak dan JAKI Hadiri Sidang Tuntutan Emak-Emak Ex Relawan Prabowo-Sandi

Kepada suaramerdeka.id Nelly mengaku memahami perasaan emak-emak tersebut. Saat ini ia juga menjalani proses hukum. Karenanya ia akan memperjuangkan nasib mereka melalui jalur yang ada, bahkan internasional jika dibutuhkan.

“Saya juga pernah dipenjara karena dikriminalisasi dan saat ini masih kasasi. Tapi saat ini saya adalah bagian dari organisasi Civil Society mitra organisasi PBB yang baru terdaftar pada Rabu kemarin (17/7/2019-red). Jadi saya meski kasus saya belum selesai, saya wajib memperjuangkan saudara-saudara seperjuangan dan senasib”, tegasnya.

Ketika ditanya, apa rencana yang akan dilakukan Nelly, ia menjawab akan membawa kasus ini ke dunia internasional.

“Saya dan JAKI akan membawa kasus ini ke dunia internasional, untuk menegakkan keadilan, jika hukum di Indonesia hanya menjadi alat kekuasaan”, tutup Nelly Siringo Ringo. (YSS)

Loading...

Baca Juga