oleh

Perahu Terbalik di Laut Grajagan Akbat di Hantam Ombak Besar

Leaderboard_720x120

Banyuwangi, Suaramerdeka.id – Cuaca di seputar laut Selatan akhir – akhir ini kurang bersahat. Selain angin laut dan hujan, serta ombak tinggi, membuat perahu nelayan milik Ngatimin (60) warga Dusun Pantai, Grajagan ,Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, 50 Km arah Selatan Kota Banyuwangi, terbalik usai dihantam ombak besar di perairan laut Plawangan Grajagan, Senin (13/8/2018) sekira pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan keterangan korban, perahunya tersebut terbalik lantaran terkena hantaman ombak besar dari arah belakang. Ngatimin mengatakan, saat dihantam ombak dirinya hendak pulang melaut dan menepi ke pantai. Namun saat berada di perairan plawangan, tiba-tiba muncul gulungan ombak besar yang mengakibatkan perahunya terbalik.

Baca Juga :  RS Ibu dan Anak Tambak Bersama BPKP Adakan Seminar Kesehatan

Nelayan setempat bersama petugas yang mengetahui hal itu, langsung bergegas menyelamatkan korban. Ngatimin langsung dievakuasi dan berhasil selamat dari ganasnya ombak laut selatan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada perahu dan alat tangkap saja,” Ungkap Kasat. Pol. Airud. Polres Banyuwangi.AKP Subandi.

Atas insiden ini, Subandi mengimbau bagi para nelayan yang hendak melaut tetap waspada dan berhati-hati. Dia mengingatkan agar para nelayan menggunakan life jacket atau jaket keselamatan saat melaut.

“Itu sangat penting untuk antisipasi kecelakaan laut,” Pintanya.(muhibut)

Loading...

Baca Juga