oleh

Hino300 Series Catat Sejarah Light Duty Truck Pertama Diekspor Utuh

SUARAMERDEKA.ID – Melalui produk Hino300 Series, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat sejarah sebagai light duty truck pertama yang diekspor secara utuh. Kendaraan komersial yang menggunakan standar emisi Euro 4 ini diekspor ke Filipina.

Truk Hino300 Series ini di pamerkan di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18-28 Juli 2019) di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Menggunakan mesin N04C-VC, truk ini menjadi andalan dalam transportasi logistik dalam kota. Dengan sistem kemudi kiri dengan transmisi M550, truk ini memang digunakan untuk pasar internasional.

“Kami bangga Hino Indonesia saat ini tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU-red) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bis (Light Duty-red). Dan kami akan terus meningkatkan investasi dan pengembangan kegiatan ekspor,” kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Selasa (23/7/2019) di ICE BSD.

Baca Juga :  CBA: KPK Dilemahkan, Malah Dapat Kado Istimewa Senilai 51 Miliar

Lanjut Hiroo Kayanoki, sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini, Hino Indonesia telah melakukan ekspor kendaraan utuh sebanyak 11,195 unit. Ekspor truk dan bis Hino dari Indonesia dilakukan oleh PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Jumlah kendaraan yang di ekspor sebanyak 12 tipe Dutro dengan tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50%.

Sejak Februari 2019, Hino Indonesia mengekspor kendaraan kategori sasis bis 4 roda berstandar Euro-4. Bus ini akan menjadi bagian dari progam peremajaan Jeepney di Filipina. Jeepney merupakan ikon Filipina untuk transportasi massal dan sedang dilakukan moderenisasi. Sampai dengan Juni 2019, Hino Indonesia telah mengekspor sebanyak 80 unit. Dari total rencana 350 unit sampai dengan akhir tahun 2019.

Baca Juga :  Seluruh Dunia Urus Palestina, Cuma Hendropriyono Sendiri Yang Tidak

“Dengan demikian, Hino Indonesia kembali tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya merek dalam negeri yang melakukan ekspor untuk kendaraan komersial kategori sasis bis,” tegas Hiroo Kayanoki. (OSY)

Loading...