oleh

DPC Laki Gowa Apresiasi Polres Gowa Dalam Pemberantasan Korupsi

SUARAMERDEKA.ID – Menyambut hari Anti korupsi Indonesia, Laskar Anti Korupsi Indonesia cabang kabupaten Gowa (DPC Laki Gowa) menggelar deklarasi Anti Korupsi. Agar upaya pemberantasan korupsi dapat maksimal, dibutuhkan kemitraan antara masyarakat dengan aparat hukum. Karenanya, keterbukaan Unit Tipikor Polres Gowa untuk bermitra, patut diapresiasi.

Secara khusus Ketua DPC Laki Gowa Abdullah Daeng Sarro berharap dengan deklarasi anti korupsi ini, pengawasan tindak pidana korupsi yang terjadi dalam wilayah hukum Polres Gowa lebih meningkat. Kegiatan ini digelar di Gedung Wanita Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (24/7/2019)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Laki Gowa Abdullah Daeng Sarro. Hadir pula sejumlah Anggota dari Unit Tipikor Polres Gowa. Sekitar 70 undangan dari berbagai elemen, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Jajat Nurjaman: Pernyataan Ketua KPU Bahayakan Demokrasi Indonesia

Dalam sambutannya, Ketua wilayah III DPP LAKI Sulawesi dan Gorontalo Fareast Hiro Rombot M.Th mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini selalu berlangsung di setiap tahunnya, khususnya pada setiap momen Hari Anti Korupsi Indonesia (HAKI). Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan materi bertema “Integritas dan peran masyarakat menuju kabupaten Gowa lebih maju, makmur dan bebas dari korupsi”.

Deklarasi DPC Laki Gowa Apresiasi Polres Gowa Dalam Pemberantasan Korupsi
Ketua DPC Laki Gowa Abdullah Daeng Sarro, Fareast Hiro Rombot M.Th dan Bripka Muslim Botting SH dalam Deklarasi Anti Korupsi DPC LAKI Gowa, Rabu (24/7/2019)

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPC Laki Gowa secara pribadi dan dan kelembagaan, mengapresiasi Unit Tipikor Polres Gowa. Mereka membuka ruang kemitraan kepada Laki dan masyarakat dalam memberantas korupsi. Ia juga mengapresiasi kegiatan penegakan hukum tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh polres Gowa selama ini.

Baca Juga :  Kawasan Industri Terpadu Jadi Traffic Bussiness Center di Banyuwangi
“Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua wilayah III DPP Laki Sulawesi dan Gorongtalo. Unit Tipikor Polres Gowa dan semua elemen yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini. Dan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan panitia atas partisipasi, keseriusan dan kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujar Ketua DPC Laki Gowa.

Sementara itu, perwakilan Unit Tipikor Polres Gowa Bripka Muslim Botting SH menyatakan kesiapannya untuk bermitra.

“Siap menjalin kemitraan dalam memberantas Korupsi di kabupaten Gowa pada khususnya. Dan di Indonesia pada umumnya,” tegas Muslim Botting. (MAC)

Loading...

Baca Juga