oleh

Ibu Jaman Now, Tega Buang Bayinya di Larung Ke Sungai

Leaderboard_720x120

Banyuwangi, Suaramerdeka.id – Orang tua yang yang tidak punya hati dan tega menghanyutkan bayi yang tidak berdosa ke arus sungai. Bayi na’as yang diperkirakan masih berusia 7 bulan dalam kandungan itu berjenis kelamin laki-laki. Bayi ditemukan di kali irigasi dalam keadaan tak bernyawa di Dusun Krajan RT 3/RW 003, Desa Barurejo, Siliragung, Banyuwangi, pada Rabu (15/08/2018), sekitar pukul 15.00 wib.

Orok Mr. X tersebut berumur 0 hari, dengan panjang 40 cm dan berat badan 1,6 kg itu dalam keadaan tali pusarnya putus dan kepala bagian depannya memar.

Seorang saksi bernama Eni Rahayuningsih (23) tahun, warga Barurejo menuturkan bahwa “telah melihat benda seperti boneka hanyut di sungai ketika hendak pulang dari kerja. Saksi pun mengikuti arah benda hanyut tersebut hingga memastikan bahwa itu sosok jabang bayi manusia yang sudah tak bernyawa”.

Baca Juga :  Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai

Sementara Kanitreskrim Polsek Siliragung, Banyuwangi, Aiptu Solikin pada saat di tempat kejadian perkara Menyampaikan kepada awak media bahwa “Bayi tersebut sudah tak bernyawa lagi”.

“Saat itu datang saksi Solikin yang berteriak meminta tolong kepada warga untuk mengangkat bayi yang hanyut di arus sungai tersebut untuk dievakuasi ke pinggir, dan bayi tanpa identitas itu dilaporkan ke pemerintah desa kemudian dilakaukan pemeriksaan lebih lanjut”. Lanjut Kanitreskrim.

Untuk langkah-langkah penelusuran lebih lanjut atas penemuan bayi di sungai, pihak polsek setempat mencari informasi terkait ibu hamil yang belum waktunya melahirkan itu berkoordinasi dengan pihak bidan lingkungan setempat. (muhibut).

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga