oleh

Warga Pisangan Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus Dengan Meriah dan Antusian

Leaderboard_720x120

Jakarta, Suaramerdeka.id – Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen bersejarah yang selalu diperingati dengan suka cita dan gegap gempita oleh seluruh lapisan rakyat Indonesia.

Selain upacara bendera, perayaan 17 Agustus juga identik dengan berbagai perlombaan yang diadakan, mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan. Sampai dengan Instansi Pemerintahan dan kantor-kantor serta perusahaan.

Kemeriahan itu juga terjadi di sudut kota Jakarta Timur, tepatnya di RT. 02, RW 03 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman. Antusias warga baik tua maupun muda dan anak-anak tumpah ruah menjadi satu memenuhi ruas jalan Pisangan (17/08/2018), sekitar pukul 13.00 Wib.

Bambang Trinurdiansyah yang akrab disapa BONGKY tokoh pemuda Pisangan menyampaikan, “bahwa kegiatan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus di Pisangan selalu dilakukan setiap tahun dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan dan juga memupuk rasa gotong royong serta Nasionalisme warga terutama anak-anak yang ada di Pisangan”.

Baca Juga :  Kalijodo Malam Hari Tempat Minum-minum? Hoax, Ini Kata Daeng Jamal

“Untuk perlombaan-perlombaan yang dilakukan, selain untuk memeriahkan acara 17an juga untuk melatih jiwa anak-anak Pisangan tentang bagaimana kerja secara tim, selain itu juga bagaimana bersaing secara sportif dan jujur”, tambah Bongky.

Kegiatan berakhir dan ditutup sekitar pukul 17.00 Wib. Sebagian warga dan anak-anak kembali kerumahnya masing-masing, tapi sebagian juga masih berkumpul dan saling bercerita tentang ramainya kegiatan warga Kelurahan Pisangan pada hari ini. (AMN)

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga