oleh

Pemda Kotabaru Akan Mengaspal Jalan di Kecamatan Kelumpang Barat

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan  akan mengaspal jalan yang ada di Siayuh Kecamatan Kelumpang Barat tahun ini. Proyek sepanjang 10,5 km ini memakai Dana DAK dari  Pemerintah Pusat, dengan nilai total 14 Milyar.

Kepala Dinas PU Bina Marga Drs. H. Joni Anuwar. MM di kantornya, Kamis (1/8/2019) mengatakan bahwa
tender pengerjaan jalan yang ada di Kecamatan Kelumpang Barat ini sesuai hasil rapat di Kecamatan Kelumpang Barat, Selasa (18/6/2019).  Hasilnya disampaikan pada Camat, Kepala Desa juga Pihak Polsek Kelumpang Barat Danramil.

Pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Kelumpang Barat diimbau untuk bersabar selama pengerjaan mengaspal jalan dilakukan. Ia berharap warga dapat mengerti dan menahan diri. Agar untuk sementara waktu jalan Siayuh diaspal oleh Pemenang Lelang yaitu CV. Jati Baru. Ia juga berharap seluruh masyarakat baik pihak perusahan untuk mampu menahan diri,

Baca Juga :  Pimpinan DPR : KNKT Segera Selidiki Penyebab Tragedi Tabrakan LRT

“Untuk sementara waktu pengaspalan dikerjakan tidak melewati jalan tersebut. Diharapkan seluruh Stakeholder ikut bertisipasi menjaga jalan yang ada. Terutama pihak perusahaan dan masyarakat pengangkut sawit,” kata Drs. H. Joni Anuwar. MM.

Ia berharap, pengawasan dari pihak kecamatan dan dari pihak pemerintahan desa, terutama Kepala Desa. Agar mampu memberikan masukan pada masyarakatnya. Sehingga waktu dilaksanakan pengaspalan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Ini dilakukan tidak lain adalah kepentingan umum. Terutama kepentingan masyarakat yang ada disana,” imbuh H Joni Anuwar MM.

Ia menambahkan, pengaspalan yang akan dilakukan untuk lebar jalan 6 meter sepanjang 8 km. Pembangunan akan terus ditambah sekitar 2 km hingga sampai pada jembatan yang ada dilokasi.

Baca Juga :  Hino Rantau Kalimantan Selatan Kini Dilengkapi Fasilitas 3S

“Jadi jumlah keseluruhan dengan lebar 6 Meter dan panjang jalan ada 10 Km lebih,” tutup Kadis Drs. H. Joni Anuwar MM. (BDN)

Loading...