oleh

Masyarakat Desa Subur Makmur Jadi Maju Karena TMMD

SUARAMERDEKA.ID – Masyarakat desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan merasa bersyukur atas dipilihnya desa mereka sebagai tempat TMMD.

Desa ini adalah bagian dari Desa Sepagar. Pada tahun 1996 desa Sepagar mengalami pemekaran wilayah. Warga desa kebanyakan masyarakatnya adalah transmigran. Seperti dari pulau Lombok dan juga sebagian dari pulau Jawa. Selain memang ada masyarakat dulunya yang sudah menetap sebelum menjadi desa Subur Makmur.

Kepala Desa Subur Makmur Saipuddin Johri merasa sangat bersyukur akan adanya TMMD di desanya. Ia juga berterimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. Ia merasa desanya sangat terbantu oleh berbagai program TMMD. Diantaranya perbaikan jalan, bedah rumah, pembangunan MCK dan program lainnya. Termasuk perhatian pada anak-anak Pelajar dari SD,SMP juga untuk SMA  yang ada di desa.

Baca Juga :  AJI Indonesia: Jurnalis Dihantui Kekerasan Fisik dan Upah Rendah

“Dengan dipilihnya desa Subur Makmur sebagai tempat TMMD ini sangat diapresiasi seluruh warga. Terutama sekali bisa merubah wujud. Yang tadinya desa sangat serba minim pembangunan, sekarang sudah menjadi desa yang diperhitungkan oleh Pemerintah Daerah,” kata Saipuddin Johri kepada suaramerdeka.id, Sabtu (3/8/2019). (BDN)

Loading...

Baca Juga