oleh

Willem Wandik Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP GAMKI

SUARAMERDEKA.ID – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) masa bakti 2015 – 2018 Willem Wandik terpilih sebagai Ketua Umum DPP GAMKI menggantikan Michael Wattimena. Ia berhasil mengalahkan Dikson Siringo-ringo dengan perolehan 136 suara sementara Dikson memperoleh 59 suara.

Kongres XI GAMKI ini digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (4/8/2019). Dalam Kongres ini, secara musyawarah mufakat 18 Ketua DPD memilih Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) untuk tiga tahun mendatang. Disepakati pula, nominasi tuan rumah Kongres berikutnya Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Jawa Timur.

Dihubungi seusai penutupan Kongres, Willem Wandik dan Sahat sama-sama berharap terjadinya sinergitas antara pengurus di daerah dan pusat yang. Karena sinergitas membuat segala program bisa berjalan dengan baik.

“Ada beberapa rekomendasi Kongres, dan persoalan nasional yang harus ditindaklanjuti. Antara lain amandemen AD/ART, konsolidasi organisasi dan Gereja, otonomi khusus Papua. Dan bahaya virus radikalisme-terorisme yang saat ini mulai menyebar ke daerah-daerah di luar Jawa. DPP akan bekerja sebaik mungkin. Dan kami berharap dukungan dari semua kader sebagai kekuatan organisasi ke depan”, ujar Willem Wandik.

Baca Juga :  Agus Flores: Saya Pulangkan Semua TKA Cina di Morowali ke Negaranya

Ia menyampaikan bahwa GAMKI sebagai anak kandung Gereja selama tiga tahun ke depan akan memperkuat komunikasi dan kerjasama dengan ratusan Sinode di seluruh Indonesia.

“GAMKI sebagai OKP Kristen terbesar di Indonesia akan menjadi rumah bagi semua pemuda Kristen dari berbagai aliran Gereja. Keanggotaan dan kepengurusan GAMKI tidak dibatasi hanya dari aras Gereja PGI saja. Melainkan juga dari PGPI, PGLII, Advent, Ortodoks, dan lainnya. Kami akan mengajak perwakilan pemuda dari setiap aras Gereja untuk dapat terlibat dalam kepengurusan GAMKI. Mulai dari tingkatan DPP, DPD, dan DPC,” kata Willem Wandik.

Sementara itu Sahat MP Sinurat mengatakan bahwa GAMKI sebagai OKP Kristen terbesar di Indonesia dengan ratusan DPC dan puluhan DPD memiliki tugas untuk menjaga keutuhan bangsa serta memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua umat.

Baca Juga :  Media dan Hotel Se-Banyuwangi Dirikan Posko Peduli Kebakaran KWA Kawah Ijen

“GAMKI tidak boleh terjebak dengan ego sektarian dan primordial. Sebagai angkatan Muda Kristen, GAMKI ke depannya akan konsisten menyampaikan suara kenabian, tidak hanya tentang suara dari umat Kristen, melainkan juga suara seluruh umat Indonesia yang memiliki latar belakang agama yang majemuk,” ujar Sahat yang juga merupakan Ketua Bidang Kepemudaan dan Pengembangan Milenial DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Pendiri Rumah Milenial Indonesia ini menyampaikan bahwa di tengah perkembangan zaman yang sangat cepat, GAMKI harus juga berjalan cepat, bahkan melakukan lompatan-lompatan besar agar tidak tertinggal oleh pesatnya perkembangan zaman.

“GAMKI harus dapat membaca tanda-tanda zaman sehingga dapat memberikan warna bagi kemajuan peradaban Indonesia. Kami akan segera melakukan tugas formatur sehingga struktur DPP dapat segera terisi dan kepengurusan bisa segera berjalan. Kami akan mengajak para pemimpin muda Gereja untuk sama-sama terlibat di kepengurusan dan membangun gerakan ini,” pungkasnya. (MIL)

Loading...

Baca Juga