oleh

Dukung Adipura, RSUD dr Soemarno Kapuas Percantik Diri

SUARAMERDEKA.ID – RSUD dr Soemarno Sosroarmodjo Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng mendukung Pemda setempat raih penghargaan Adipura. Dukungan ini diberikan dengan bergorong royong membersihkan lingkungan RSUD serta menanam tanaman dan bunga.

Menjelang penilaian Adipura 2019, seluruh intansi dan masyarakat Kapuas diharapkan mendukung agar Kabupaten Kapuas meraih piala Adipura. Tidak terkecuali RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo yang merupakan salah satu titik pantau Adipura.

“Sudah empat Jumat ini kita melakukan kegiatan Jumat Bersih. Kita membersihkan lingkungan rumah sakit dan menanam tanaman hijau, “kata Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, dr Agus Waluyo, Jumat (9/8/2019).

Menurut Agus Waluyo, pihaknya berupaya maksimal agar skor adipura di RSUD bisa setinggi mungkin. Karena hasil skor ini akan membantu penilaian Adipura secara keseluruhan. Sehingga untuk kebersihan dan kehijauan di rumah sakit terus ditata dengan melibatkan semua karyawan yang ada.

Baca Juga :  Dirut CV Handytech II Ditahan Atas Dugaan Korupsi Alat BMKG

” Partisipasi semua pegawai temasuk saya, itu sangat penting. Kita gotong royong seperti bersih-bersih dan menanam bunga di pot, “ujarnya.

Dia menyebutkan, semua jajaran di RSUD setiap Jumat diminta membawa tanaman dan pot dari rumah untuk ditanam di lingkungan RSUD. Agar rumah sakit terkesan lebih nyaman dan indah.

“Selain untuk mendukung Adipura, ini juga supaya lingkungan rumah sakit hijau dan bersih. Jadi pasien juga merasa nyaman,” katanya.

Tidak hanya itu, dr Agus, sapaan karib pimpinan RSUD Kapuas ini juga membeberkan, bahwa pihaknya juga melibatkan pihak ketiga untuk menyediakan tanaman dan pot. Supaya penghijauan di RSUD menjadi lebih maksimal.

“Kami juga minta dukungan pihak ketiga, bank dan perusahaan mitra kerja kita. Minggu depan akan mulai berdatangan bantuan mereka kayak tanaman dan pot,” ungkapnya. (SAS)

Loading...

Baca Juga