oleh

PT Indocement Serahkan Sapi Untuk Wartawan Kotabaru

SUARAMERDEKA.ID – Untuk menambah erat tali silaturahmi bersama insan pers di Kabupaten Kotabaru, perusahaan Semen PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tarjun, menyerahkan 1 ekor sapi qurban kepada wartawan Kotabaru.

Sapi ini diserahkan oleh CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa, Agus Rifani, sebagai perwakilan perusahaan. Diterima secara simbolis oleh Wartawan Senior Kotabaru Andi Ampa Uleng disertai beberapa wartawan lainnya. Sapi qurban langsung di bawa ke tempat penjagal untuk penyembelihan setelah Sholat Idul Adha di kediaman Wartawan Kabar Kalimantan, Ardiansyah.

Disampaikan oleh wartawan senior Kotabaru, Andi Ampa Uleng, bahwa bantuan sapi qurban untuk wartawan dari perusahaan PT Indocement Tarjun ada setiap tahun, dan sudah berlangsung sejak lama.

Baca Juga :  Bupati Kotabaru Pimpin Upacara Proklamasi Ke 74 di Siring Laut
“Kalau tidak salah ingat, sumbangan sapi qurban untuk wartawan yang ada di Kotabaru dari perusahaan PT Indocement Tarjun ada di setiap tahunnya di mulai sejak tahun 2002 hingga sekarang. Tapi hanya 1 ekor saja. Sehingga, rekan rekan wartawan di antri gilirannya untuk berqurban. Karena satu ekor sapi hanya dapat di qurbankan atas 7 orang saja. Sementara, kita kan banyak ,” ujar Andi, Minggu (10/8/2019).

Sementara CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa, Agus Rifani menyampaikan bahwa PT Indocement pada tahun ini membagikan sapi qurban 34 ekor.

“Selain satu ekor sapi qurban untuk Wartawan Kotabaru, ada 11 sapi lainnya lagi yang kita bagikan kepada 10 desa binaan perusahaan. Masing-masing satu ekor sapi satu desa. Ditambah 1 ekor untuk pengelola air baku perusahaan ( woter treatment plant ). Sementara pada lingkungan perusahaan sendiri, karyawan berqurban sebanyak 13 ekor sapi. Dan pada pengurus masjid perusahaan ada 9 ekor,” tutur Agus.

Baca Juga :  Setelah 2 Kali Gagal Tender, Puskesmas Mekarpura Mulai Dikerjakan

Disampaikan oleh Agus bahwa harapan perusahaan, sejalan dengan momentum hari raya idul Adha, dan bantuan sapi qurban yang diserahkan, baik kepada warga desa binaan perusahaan, maupun kepada wartawan, dapat menambah keakraban dan eratnya tali silaturahmi antar perusahaan dan semua elemen. Sehingga menjadi mitra yang baik. (BDN)

Loading...

Baca Juga