oleh

Launching Aplikasi Online Kepasar Wujudkan Keinginan Jokowi

SUARAMERDEKA.ID – Sebab Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi terhadap aplikasi online kepasar dan prosesnya berjalan lancar. Aplikasi ini mewujudkan keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri.

“Simulasi uji coba Aplikasi Online KEPASAR telah kami lakukan beberapa waktu lalu. Dan semua berjalan lancar. Mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir Aplikasi KEPASAR dan dipantau koordinator pasar. Dan apa yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi soal pasar tradisional harus memiliki aplikasi pemasaran, bisa segera terwujud. Melalui Aplikasi Online yang bernama KEPASAR yang akan kami serentakkan diseluruh pasar se Indonesia,” kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, Rabu (14/8/2019).

Rosyid menjelaskan Aplikasi Online KEPASAR akan di laksanakan acara Grand Launching di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Launching Aplikasi Online yang bernama KEPASAR bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun, 17 Agustus 2019.

Baca Juga :  Ali Nugroho Sebut Erick Thohir Membuat Borok-Borok Akan Terbongkar

Grand Launching dimulainya beroperasi aplikasi Online KEPASAR akan dimulai pedagang, koordinator pasar dan kurir dengan titik kumpul di masing masing pasarnya. Untuk selanjutnya semua akan bergerak dari setiap pasar pasar. Semua serentak berangkat masing masing menuju ke satu titik lokasi acara Grand Launching, yakni di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

“Lapangan Banteng Jakarta Pusat akan jadi tempat sejarah kami, saat hari sabtu 17 agustus 2019 jam 11. Kami akan jadikan hari lahirnya Aplikasi Online yang bernama KEPASAR. Hasil swadaya dana pedagang dan masyarakat tanpa investor asing,” jelasnya.

Rosyid menuturkan Aplikasi ini untuk sementara waktu sampai 3 bulan ke depan akan beroperasi di pasar rakyat, yang di awali seluruh pasar di wilayah se DKI Jakarta.

Baca Juga :  Jokowi Sebut Tanpa Kerjasama Global, Pandemi Covid-19 Tetap Ada

“Terus kami lakukan swadaya dana dengan pedagang dan masyarakat, agar bisa mempercanggih aplikasi Online KEPASAR, agar mampu dan kuat menjangkau di seluruh pasar pasar se Indonesia dari sabang sampai marauke, mudah mudahan 3 bulan kedepan target kami seluruh pedagang pasar tradisional dan konsumen masyarakat se Indonesia, bisa menggunakan Aplikasi Online KEPASAR. Kami akan terus bergerak mendampingi pedagang dan masyarakat agar berkembang ekonomi rakyat lewat Aplikasi Online KEPASAR,” tegasnya. (ECR)

Loading...