oleh

Paskibraka SMA Negeri 1 Pulau Laut Tengah Siap Kibarkan Bendera

SUARAMERDEKA.ID – Dengan sisa waktu yang ada, Paskibraka yang terdiri dari siswa SMA Negeri 1 Pulau Laut Tengah menyiapkan diri mengibarkan Sang Merah Putih di Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Semua latihan baik segi fisik mental dalam baris berbaris telah diberikan oleh pelatih.

Menurut Pelatih Paskibraka dari Bhabinsa Pulau Laut Tengah Sertu Muhammad Ansori, persiapan anak-anak Paskibraka sudah mencapai 90 persen. Selanjutnya akan dilaksanakan gladi resik guna pemantapan. Sehingga pada hari Puncaknya yaitu 17 Agustus 2019 dapat berjalan dengan lancar.

“Juga disini latihan yang diberikan dibantu pihak Polres. Dalam hal ini Anggota Polsek Pulau Laut Tengah. Mengharapkan agar motivasi yang sudah diterima, anak-anak Paskibraka mampu menjalankan sewaktu bertugas dalam menaikkan Sang Merah Putih. Begitupun pada saat penurunannya,” kata Sertu Muhammad Ansori, Selasa (13/8/2019) di Lapangan Mekarpura.

Baca Juga :  IKA MAPIG Soppeng Gelar Milad dan Temu Alumni

Ia berharap tidak ada sedikitpun kesalahan yang terjadi, karena ini merupakan tugas yang Mulia dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019. Selain itu, kesalahan yang terjadi akan merusak citra sekolah.

Begitupun apa yang disampaikan oleh salah satu panitia penyelenggara peringatan HUT RI Kecamatan Pulau Laut Tengah Ibrahim SSos. Menurutnya, pihak kecamatan telah memberikan yang terbaik kepada anggota Paskibraka.

“Pihak kecamatan sendiri sudah memberikan fasilitas pada anggota Paskibraka. Berupa seragam dan seluruh kelengkapannya,” kata Ibrahim.

Upacara 17 Agustus 2019 di kecamatan Pulau Laut Tengah ini rencananya dihadiri seluruh perangkat desa. Hadir pula pihak perusahaan PT.  MSaM dan juga Perusahan SILO. Tokoh Masyarakat dan Pemuda juga akan hadir dalam upacara hari Proklamasi RI ke 74 tersebut. (BDN)

Loading...

Baca Juga