oleh

Kabupaten Kotabaru Gelar Gladi Serah Terima Anggota Paskibraka

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotabaru menggelar gladi serah terima anggota Paskibraka yang akan melakukan tugas Penaikan Sang Merah Putih 17 Agustus 2019 di Siring Laut Kotabaru. Acara ini dilaksanakan di Gedung Paris Barantai Kotabaru, dihadiri Setda Drs. H. Said Akhmad MM mewakili Pemda Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/8/2019).

Hadir dalam Gladi Serah terima pengukuhan Paskibraka, Asisten II Hasbi M. Thawab, Kadis Dispora Khairuddin. S.Sos dan beberapa Unsur Pimpinan Porum SKPD serta Porkopinda Dandim 1004, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Kusairi Samsul. S. Ag. Lanal Letkol Laut  (P) Guruh Dwi Yanto. ST, Kapolres yang diwakili serta dari Kejaksaan Negeri Kotabaru dan seluruh Orang Tua dari Anak-anak Paskibraka,.

Baca Juga :  CEPP FISIP UI: Bawaslu Harus Melakukan Supermasi Pengawasan

Usai gladi serah terima, Kordinator Pelatih Kapten Inf Agus Prapto Bustomi dari Kodim 1004 selaku pejabat pelaksana Kasi op Paskibraka menjelaskan bahwa tim pelatih telah membekali anggota Paskibraka dengan persiapan yang maksimal.  Tinggal menunggu hari H dimana anggota Paskibraka menjalankan tugasnya pada 17 Agustus 2019 nanti.

“Karena dapat diketahui waktu dalam melakukan Pengibaran Sang Merah putih hingga sampai pucuk tiang bendera. Semua yang mengikuti upacara pengibaran bendera, semua mata akan tertuju pada Paskibraka,” kata Agus Prapto Bustomi.

Ia menjelaskan, selama 1 bulan penuh latihan telah diberikan pada anggota Paskibraka. Jadi tinggal satu langkah lagi tugas yang wajib diselesaikan, yaitu 17 Agustus 2019. Semuanya wajib berjalan baik dan tidak boleh ada terjadi kesalahan dalam pelaksanaan waktu penaikan Sang Merah Putih.

Baca Juga :  Pemda Kotabaru Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi intinya seluruh Pelatih mengharapkan agar dalam waktu meksanakan tugasnya sebagai Paskibraka sukses. Tidak ada kesalahan dalam pengibaran. Begitu pun pada saat penutupan penurunan Sang Merah Putih,” ujar Kordinator Pelatih dari Kodim 1004 ini. (BDN)

Loading...

Baca Juga