oleh

Buat E-KTP Siapa Bilang Susah.??

Leaderboard_720x120

Bandung Barat, Suaramerdeka.id — Pagi baru menjelang tapi kesibukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat ( Disdukcapil KBB ) sudah terasa. Pada saat awak Suaramerdeka.id datang no antrian sudah menunjukan nomor 252.

Ditemui oleh awak Suaramerdeka.id Selasa (21/08), Muhamad Bun’yan salah seorang staff Disdukcapil KBB mengatakan, “memang diantara dinas di pemerintahan KBB Disdukcapil adalah satu diantara dinas yang paling sibuk, dikarenakan semua administrasi kependudukan khususnya di KBB terpusat di Disdukcapil,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada keistimewaan bagi seseorang dalam pengurusan berkas di Disdukcapil KBB pria yang murah senyum yang biasa di panggil Kang Bun’yan ini mengatakan, “tidak ada keistimewaan buat seseorang dalam pengurusan surat surat di Disdukcapil KBB, siapa yang datang duluan maka dialah yang pertama dilayani, jika persyaratan sudah lengkap maka proses pembuatan E-KTP tidak akan memakan waktu lama,” lanjut kang Bun’yan tegas.

Baca Juga :  Ngurus Sertifikat 5 Tahun, Gebrak Datangi Kantor ATR/BPN Banyuwangi

Bun’yan melanjutkan “Terkecuali jika ada berkas atau persyaratan yang kurang maka ini yang akan membuat proses pembuatan E-KTP lama,”

Pria yang hobi olahraga ini pun mengaku bangga bisa berkarya dan ikut membantu dan melayani masyarakat di KBB.

Lebih lanjut, Bun’yan mengatakan “Bahwa tidak ada kata lelah bagi dirinya untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan cara menjadi PNS di lingkungan Pemerintahan KBB.” Tutup Bun’yan ( M.Ilham )

Loading...

Baca Juga