oleh

Bupati Wajo Hadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni WCC AKSE

SUARAMERDEKA.ID – Ikatan alumni WCC menggelar Reuni untuk seluruh alumni WCC yang berlangsung di Rumah Adat Atakkae, Sengkang kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019).

Turut hadir ketua PKK Kabupaten Wajo, Hj.Sitti Maryam.S.Sos.MSi, para instruktur WCC serta ratusan alumni WCC dari 19 angkatan.

Acara diawali oleh ketua panitia reuni, Muhammad Darwis.S.Sos .MSi.
Menurutnya, reuni ini adalah kegiatan silaturahmi yang mudah-mudahan bernilai ibadah.

Muhammad Darwis yang menyampaikan laporan keuangan kegiatan ini juga menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya atas terselenggaranya reuni ini.

“Atas nama panitia, kami mengucapkan terimakasih kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kontribusi dan partisipasi hadirin semua. Dan satu lagi kesyukuran paling besar karena pemimpin Wajo adalah direktur WCC,” ungkap Darwis.

Hal senada disampaikan oleh instruktur senior WCC, Drs.Arif yang merasa sangat bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan para alumni WCC melalui acara reuni ini. Ia berharap hubungan yang terjalin saat ini terus dipererat. Drs.Arif yang sekarang ini menjadi pejabat di instansi pemerintahan Wajo berharap kepada para alumni bisa membantu dalam hal peningkatan SDM di Wajo.

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Wajo Deklarasi Anti Narkoba

“Mari kita membantu Bapak Bupati dengan membantu mengembangkan mutu SDM Wajo untuk 5 tahun ke depan,” harap Drs.Arif.

Pada kesempatan ini, Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud SSos MSi terkait dengan kegiatan reuni ini mengutarakan manfaat dari menjalin silaturahmi.

“Ada 3 manfaat dari menjalin silaturahmi. Yaitu dimudahkan segala urusannya, mendatangkan rezeki yang tidak terduga dan dipanjangkannya umur,”ungkap Bupati Wajo.

upati Wajo yang merupakan pendiri WCC ini juga mengungkapkan peran WCC yang banyak menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Banyak alumni WCC yang berkiprah di beberapa instansi pemerintah di pemkab Wajo sekarang ini. Bahkan beberapa alumni kita juga membentuk lembaga pendidikan serupa. Seperti Stekom dan Wajo Intelektual Mandiri,” kata Bupati Wajo.

Terkait dengan program yang diusung pemerintah Wajo sekarang ini seperti kepariwisataan dan program 10 ribu enterpreneur baru, Bupati Wajo berharap alumni WCC ini juga mengambil perannya dalam peningkatan mutu SDM di Wajo.

Baca Juga :  Wajo Kembangkan Bank Sampah Wujudkan Sirkular Ekonomi Masyarakat

“Era globalisasi telah berlalu, sekarang ini memasuki era revolusi industri 4,0.
Mari kita terus tingkatkan kemampuan,jangan sampai jadi penonton,” tegas Bupati Wajo yang dulu pernah menjadi instruktur operasi sistem dan pengenalan komputer di WCC.

Terakhir Bupati Wajo berharap forum silaturahmi ini tetap terjaga dan terus mengupayakan kedepannya menjadi forum yang menghasilkan manfaat. (FAR)

Loading...

Baca Juga