oleh

Presiden Jokowi: Mamak-Mamak di Papua, Papua Barat, Saya Tahu

SUARAMERDEKA.ID – Presiden Joko Widodo menjelaskan dirinya memahami perasaan mamak-mamak di Papua dan Papua Barat. Namun ia meminta agar semua pihak untuk bersabar dan saling memaafkan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan terkait insiden yang terjadi di Jawa Timur, yang berimbas pada kejadian di Manokwari beberapa saat lalu. Ia menegaskan komitmen pemerintah yang akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan warga Papua dan Papua Barat.

“Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace, mace, mamak-mamak, yang ada di Papua dan di Papua Barat,” kata Presiden Jokowi, Senin sore (19/8/2019) di Istana Merdeka, Jakarta.

Terkait kejadian di Manokwari, Papua Barat, Kepala Negara mengaku dirinya memahami perasaan warga Papua dan Papua Barat bahwa ada ketersinggungan. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warga Papua dan Papua Barat untuk bersabar dan saling memaafkan.

Baca Juga :  Kejaksaan Sebar 3 Ribu Intelijen Untuk Amankan Pemilu 2019

“Saudara-saudaraku, pace, mace, mamak-mamak di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan,” ujarnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga