oleh

Perbedaan Penetapan Hari Perayaan Idul Adha Tak Jadi Masalah dan Tetap Meriah

Leaderboard_720x120

KBB, Suaramerdeka – Gema takbir berkumandang di seantero negeri mengagungkan Asma Alloh, kemeriahan dan kekhidmatan pun turut dirasakan oleh masyarakat di lingkungan Komplek Bukit Permata Cimahi RW. 022 Desa. Cilame Kec. Ngamprah KBB, Rabu (22/8/2018).

Setelah melaksakan Sholad I’d di lapangan plaza RW. 022, masyarakat pun antusias untuk melihat proses pemotongan hewan qurban di tempat yang sama.

Saat ditemui oleh Suaramerdeka.id, ketua panitia Idul Adha kali ini H Purwoko mengatakan, “untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Ust Dede Amirjaya yang juga merupakan takmir Masjid lingkungan RW. 022, dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi, dan 23 ekor domba titipan dari jamaah dan umat Islam di sekitaran lingkungan RW. 022.

Baca Juga :  Kesbangpol Papua Barat Gelar Sosialisasi Kursi DPRD Otsus

Ditanya lebih lanjut mengenai adanya perbedaan Sholat Idul Adha antara yang melaksakan kemarin selasa (21/08/2018), dengan hari ini rabu (22/08/2018), pria yang akrab di panggil pak Haji ini pun menjawab dwngan diplomatis.

“Dalam menyikapi perbedaan perayaan Idul Adha kali ini tidak menjadi masalah besar sebab masing-masing mempunyai dalil yang jelas dan kami sebagai panitia berpatokan terhadap pengumuman dari Umaro/Pemerintah”, ucap pak. Haji Parwoko disela-sela kesibukannya.

Purwoko melanjutkan “Untuk panitia pelaksanaan Idul Adha kali ini merupakan gabungan dari RW. 022, Masjid Nur Azizi, Masjid At-Ta’awun dan Masjid Darul Muhsinin. Setelah tahun sebelumnya dilaksakan secara terpisah,”

“Untuk pembagian hewan qurban sudah ditentukan untuk muqorib, warga dilingkungan RW. 022, masyarakat sekitar, dan mitra masjid yang sudah mengajukan proposal (panti asuhan dll), dan semoga dengan digabungnya panitia pelaksanaan Idul Adha kali ini akan menjadi momentum kebangkitan umat islam khususnya dilingkungan sekitar RW. 022,” Tutup H Purwoko ( M. Ilham )

Leaderboard_720x120
Loading...

Baca Juga