oleh

Aktivis GPI Beri Apresiasi dan Usulkan Kenaikan Pangkat Kepada Kadensus 88

SUARAMERDEKA.ID – Aktivis Gerakan Pemuda Islam (GPI), Gudsi Loilatu, beri apresiasi kepada Inspektur Jenderal Polisi Marthinus Hukom. Yang saat ini menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (DENSUS) 88 Polri.

Penghargaan dan apresiasi diberikan, karena Irjen Pol. Marthinus Hukom dianggap menjadi Aikon perubahan dalam memberikan kemajuan khususnya Densus 88

“Kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Irjen Pol. Marthinus Hukom selaku Kepala Densus 88,” ujar Gudsi, sat ditemuai wartawan di Rawamangun, Jakarta Timur. Sabtu, (17/7/2021).

Gudsi melanjutkan, Densus 88 Mabes Polri dalam ikhtiyar dan kerja kerasnya. Telah Berhasil menggungkap para teroris diseluruh penjuru tanah Air.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan dan kerja keras Densus 88. Akhirnya para teroris berhasil ditangkap, semoga Indonesia selalu aman dan damai,” kata Gudsi Loilatu.

Baca Juga :  Dubes LBBP RI, Bawa Kopai Osing Banyuwangi di ICAO Canada

Ia pun mengungkapkan, bahwa sosok Kadensus 88 telah memiliki jam terbang dan track record dalam menangani terorisme di tanah air.

“Beliau adalah orang yang cukup berpengalaman, dalam menangani terorisme di tanah air. Bahkan beliau juga yang pernah bersama-sama menangkap gembong teroris Imam Samudera pada November 2002 silam,” tandas Gudsi.

Selain itu, Caretaker Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya. Juga menyampaikan, bahwa keberhasilan Martinus Hukom memang patut di apresiasi dan diberikan penghargaan dengan kenaikan pangkat.

“Sudah pantas beliau diberikan apresiasi dan penghargaan serta kenaikan pangkat. Berdasarkan hasil kerja kerasnya dalam melakukan penangkapan terhadap pelaku-pelaku teroris di tanah air,” ucapnya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Martinus Hukom pempunyai rekam jejak yang cukup cemerlang. Martinus Hukom adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991. Ia merupakan pria kelahiran Ameth, Nusalaut, Maluku Tengah, Maluku, 30 Januari 1969. Saat ini berusia 53 tahun.

Baca Juga :  Jurnalis Kecam Oknum Orator Aksi Yang Sebut Wartawan Itu Pecundang

Marthinus mengemban jabatan sebagai Kepala Densus 88 Antiteror Polri dan sejak menjabat 1 Mei 2020. Dia juga berpengalaman di bidang penelitian. Jabatan terakhir Jenderal bintang satu ini adalah Wakil Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Deretan jabatan juga diemban Marthinus paling banyak di Densus 88.

Garis tangan Marthinus untuk berkarir di Polri sangat bagus. Faktanya, dia mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Ditserse Polda Metro Jaya. Karena menangkap teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten. (AMN).

Loading...

Baca Juga