oleh

Bangun Daerah, Fornasmala Gelar Lamongan Paper Competition 2

SUARAMERDEKA.ID – Forum Nasional Mahasiswa Lamongan (Fornasmala), selesai gelar presentasi 10 finalis Lamongan Paper Competition 2 di kampus Unipa Lamongan, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan Lamongan Paper Competition 2 merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa. Yang diselenggarakan oleh Forum Nasional Mahasiswa Lamongan, dan dibuka langsung oleh Yuhnorur Effendi selaku Bupati Lamongan.

Dalam sambutannya, Yuhnorur Effendi memberikan apresiasi kepada Fornasmala. Yang telah melaksanakan kegiatan sangat positif untuk kemajuan Kabupaten Lamongan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yanh dilaksanakan oleh Fornasmala, dan mengajak mahasiswa Lamongan untuk terus berkarya dalam memajukan daerah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Fornasmala, Fahmi Muzakki dalam sambutannya menjelaskan. Bahwa kegiatan lomba tersebut ditujukan untuk Mahasiswa Aktif (Diploma/S1) dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Dengan catatan, peserta tersebut adalah warga asal Kabupaten Lamongan

Baca Juga :  Bea Cukai Ngurah Rai Gagalkan 2 Penyelundupan Narkoba

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak Mahasiswa Lamongan. Agar menyusun strategi baru dalam mengembangkan Kabupaten Lamongan di Era New Normal. Dengan mengusung tema: (Pengembangan Berkelanjutan Kabupaten Lamongan di Era New Normal),” ucapnya.

Fahmi juga menceritakan, tujuan didirikannya Fornasmala adalah untuk mengkoordinasikan organisasi mahasiswa daerah (ormada). Asal Lamongan yang berada di Perguruan Tinggi di berbagai daerah di Indonesia.

“Fornasmala berupaya untuk menfasilitasi dan mengkoordinasi berbagai macam kegiatan mahasiswa. Dalam rangka bersama-sama memajukan daerah, salah satunya kegiatan Lamongan Paper Competition,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa sejak adanya revolusi industri 4.0 ditambah lagi dengan pandemi covid19 berbagai bidang banyak yang terdisrupsi. Yaitu bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya, lingkungan, infrastruktur, dll.

“Kalo dulu pendidikan didominasi oleh kegiatan tatap muka sekarang berpindah secara daring. Kalo dulu penjualan hanya didominasi secara tatapmuka, sekarang bisa melalui online. Oleh karena itu semua pihak harus menyusun strategi baru dalam pengembangan daerah secara berkelanjutan,” jelasnya.

Baca Juga :  Indonesia Harus Waspadai Ancaman Perang Asimetris Global

Sebagai Dewan Juri dari kegiatan tersebut adalah :
– Dr. Fathurrahman, M.M. (Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Lamongan)
– Dr. H. Madekhan Ali, M.Si. (Direktur Pascasarjana UNISLA)
– Dr. Abdul Ghofur, M.Pd. (Direktur Operasional UNIPA Kampus Lamongan)
– H. Ach. Ilham Zubairi, S.Sos., M.I.Kom.

Berikut data-data juara Lamongan Paper Competition 2:
Juara I
– Maziyatul Khoiroh (UIN Malik Ibrahim)
– Eka Prihatiningsih (UNEJ)

Juara II
– Anis Fitriah (UNISLA)
– Nanda Ayu Afifah (ITS)
– Iin Rosyidatur Rohmah (UNUSA)

Juara III
– Afif Ma’rufi (UPN Veteran Jawa Timur)
– Haqqi Hidayatullah (UNESA)
– Moh. Hafidhuddin Karim (UM)

(RLS/RED).

Loading...

Baca Juga