oleh

Bupati A3 Lantik Ir H Mujiono MSi Sebagai Sekda Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas (A3), resmi melantik Ir H Mujiono MSi untuk mengemban tugas baru eselon II A, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi (Sekda banyuwangi). Pelantikan ini bertempat di depan halaman Mall Pelayanan Publik Satu Pintu Pemkab Banyuwangi, Rabu (28/08/2019), pukul 09.00 WIB.

Sementara itu Sekretaris Dispendik Dwiyanto memasuki kursi promosi di eselon II B, mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bupati. Dan mutasi sesama selon III A, serta promosi staf menduduki promosi experiman di eselon IV,

Pengambilan sumpah jabatan Sekda Banyuwangi merujuk kepada SK Bupati tentang pengangkatan pejabat tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi tanggal 28 Agustus 2019. Mujiono menggatikan Djajat Sudrajat, memasuki masa purna tugas.

Bupati A3 Lantik Ir H Mujiono MSi Sebagai Sekda Banyuwangi
Gladi Bersih pelantikan Ir H Mujiono MSi Sebagai Sekda Banyuwangi

Sambutan Bupati A3, menegaskan Sekda baru diharapkan bisa membentuk dan membina tim yang solid. Agar menjadi tonggak lebih berkembang dan maju di Kabupaten Banyuwangi.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab dan jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Banyuwangi. Disaksikan juga oleh warga masyarakat yang ada di Mall Pelayanan Publik Satu Pintu.

Jayin, salah satu warga Purwohajo, berkunjung di Mall Pelayanan merasa terkejut. Pasalnya saat akan mengurus akte kelahiran anaknya, merasa heran. Namun ia mengaku salut, karena dari masa ke masa pelantikan pejabat Banyuwangi biasa bertempat di Pendopo, Aula Pemda.

“Baru ini saya tahu pengukuhan pejabat, apa lagi seorang Sekda dan jajaran pejabat lain dilantik di halaman Mall pelayanan terpadu. Warga masyarakat bisa melihat langsung jalanya upacara pelantikan. Saya salut dengan Pak Anas ( Bupati-red). Saya dan masyarakat yang kebetulan mengurus dokumen keluarga serta warga yang hendak ke pasar di jantung kota, melihat langsung wajah Sekda baru saat berlangsung jalanbya pelantikan,” ucap Jayin. (BUT)

Loading...

Baca Juga