oleh

Bupati SBB Melepas Peserta Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ ke IX

SUARAMERDEKA.ID – Pelepasan Pawai Taaruf Musabagah Tilawatil Qura’n (MTQ) ke IX Tingkat Kecamatan.

Peserta dilepas langsung oleh Bupati Seram Bagian Timotius Akerina. SE. M. Si, bertempat di Desa Huwaloy Kecamatan Amaltu. Minggu (26/9/2021).

Pelepasan Pawai Taaruf yang diikuti ratusan peserta dari 8 Kontingen se-Kabupaten Seram Bagian Barat. Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina. SE. M. Si, didampingi Sekda SBB Mansur Tuharea, Ketua Panitia MTQ H. Saban Patty, Kadis PU Thomas Watimena, Kabag Umum Maya Patty, Para Petinggi TNI POLRI, dan Kontingen MTQ serta tamu undangan.

Dalam pelaksanaan pawai ta’aruf tersebut tidak hanya dilakukan sebagai acara seremonial prosesi pembukaan MTQ ke IX semata, akan tetapi juga merupakan salah satu cabang lomba yang akan dinilai oleh dewan juri. Pemenang pawai ta’aruf tersebut akan diumumkan pada saat penutupan MTQ ke IX

Baca Juga :  Pesan Pangdam XII/TPR: Prajurit Zeni Harus Berkreasi dan Inovatif

“Pawai Ta’aruf ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan MTQ ke IX, dan juga sebagai tanda dimulainya perhelatan MTQ tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 September kata Bupati SBB  Timotius Akerina. SE. M. Si.

Katua panitia MTQ ke IX tingkat Kecamatan tahun 2021 H. Saban Patty menuturkan, pelepasan MTQ tersebut diikuti oleh Kafilah Kecamatan Manipa, Kafila Kecamatan Huamual Belakang, Kafilah Kecamatan Huamual, Kafilah Kecamatan Seram Barat, Kafilah Kecamatan Kairatu Barat, Kafilah Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur, Kafilah Kecamatan Kairatu dan Kafilah Kecamatan Amalatu sebagai tuan rumah.

“Secara keseluruhan, kafilah yang mengikuti MTQ ke IX berjumlah 364 orang, Kafilah Kecamatan Huamual Belakang 60  orang, Kafilah Kecamatan Huamual 25 orang, Kafilah Kecamatan Seram Barat 55 orang, Kafilah Kecamatan Kairatu Barat 42 orang, Kafilah Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur 16 orang, Kafilah Kecamatan Kairatu 63 orang Kafilah Kecamatan Manipa 30 orang dan Kafilah Kecamatan Amalatu 73 orang,” pungkasnya. (SMS).

Baca Juga :  Diduga TNI Tembaki 5 Warga Sipil Papua di Ladang Pelanggaran HAM
Loading...

Baca Juga