oleh

Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol CPM Asmin Tappahing Digantikan Letkol CPM Singgih Paminto

SUARAMERDEKA.ID – Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Letkol CPM (K) Asmin Tappahing memimpin upacara penyambutan kedatangan Letkol CPM Singgih Paminto. Rencananya, akan diadakan serah terima jabatan (Sertijab), Kamis (10/12/2020).

Upacara menyambut kedatangan Dandenpom IV/3 Salatiga baru ini digelar di Madenpom IV/3 Salatiga, Rabu (9/12/2020) pagi. Pada penyambutan tersebut, Asmin Tappahing menuturkan, memperkenalkan Singgih Paminto sebagai pejabat yang menggantikan tugasnya.

“Hari ini acara menyambut pejabat baru yang tadinya menjabat di Jakarta. Sekarang diberi amanah kepercayaan menjabat Dandenpom IV/3 Salatiga,” kata Asmin.

Dandenpom IV/3 Salatiga Letkol CPM Asmin Tappahing Digantikan Letkol CPM Singgih Paminto
Dandenpom IV/3 Salatiga lama Letkol CPM Asmin Tappahing saat mempimpin upacara penyambutan Dandenpom IV/3 Salatiga baru Letkol CPM Singgih Paminto, Rabu (9/12/2020)

Ia melanjutkan, acara sertijab sendiri akan dilakukan di Pomdam Semarang, Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Usai upacara sertijab, keduanya akan kembali ke Salatiga untuk menyerahkan memorandum jabatan Dandenpom IV/3 Salatiga.

“Setelah selesai, kami bergerak ke Purwokerto. Setelah acara di Purwokerto juga ada jadwal kegiatan, kami kembali lagi ke Pusdik. karena status masih Siswa Lidik Crash Program. Kami menuntaskan pendidikan sampai 23/12/2020. Setelah itu, baru kami melaksanakan tugas di Denpom Purwokerto,” ujarnya.

Sementara itu Singgih Paminto saat dikonfirmasi suaramerdeka.id sesudah upacara, membenarkan pelaksanaan sertijab akan dilakukan di Semarang. Nantinya, ia akan melakukan koordinasi internal untuk memberikan arahan.

“Sementara ini saya masih merangkap jabatan Kastal Tahmil di Cimanggis. Program kerja saya, mengumpulkan seluruh anggota jajaran Denpom IV/3 Salatiga. Saya akan menyampaikan petunjuk dan arahan selama kepemimpinan saya,“ kata Singgih Paminto. (SST)

Loading...

Baca Juga