oleh

GPI: Hari Ini Kita Beli Produk Perancis Untuk Dibakar, Tapi Nanti…

SUARAMERDEKA.ID – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) menggelar aksi sweeping damai boikot produk Perancis di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Aksi ini adalah bentuk keseriusan salah satu OKP Islam tertua di Indonesia ketersinggungan umat Islam atas pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu.

Demikian dikatakan Ketua Umum PP GPI Terpilih Diko Nugraha dalam konferensi pers TRI TUMA (Tiga Tuntutan Umat Islam Indonesia) di Markas GPI jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2020) siang. Konferensi pers ini digelar sebagai ganti “Aksi Jihad Kepung Kedubes Perancis” tidak mendapat ijin dari kepolisian.

“Siang ini GPI melakukan aksi sweeping produk Perancis di Indomaret Menteng. Kami beli semua produk yang berasal dari Perancis. Kami akan buang dan bakar semua produk tersebut. GPI tidak ingin ada barang yang berasal dari perusahaan Perancis terpampang di etalase. Kami menolak produk negara yang Presidennya menghina umat Islam,” tegas Diko Nugraha.

Baca Juga :  Talimuddin Rumaratu Pimpin GPI Provinsi Maluku

Ia menyebut, sweeping damai ke minimarket yang dilakukan hari ini dengan cara membeli semua produk Perancis yang ada di etalase minimarket tersebut. Pada aksi sweeping ini, pihak GPI membayar semua produk yang diambil dari minimarket Indomaret Menteng. “Hari ini kita beli semua produk Perancis untuk dibakar atau dibuang.

Tapi nanti… GPI tidak akan main-main. Saya menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk memboikot produk Perancis. Karena umat Islam tersinggung karena Presiden Perancis telah menghina Nabi Muhammad SAW,” tegas Diko. (OSY)

Loading...

Baca Juga