oleh

Hadiri Pelantikan GP Ansor Banyuwangi, Bupati Ipuk: Mari Bersama Tangani Pandemi

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi masa khidmat 2020-2024 di Java Banana, Licin, Sabtu (21/8/2021). Ipuk mengajak GP Ansor untuk terus aktif dalam menangani pandemi Covid-19.

“Pengendalian pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Tapi, harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, pada kesempatan yang mulia ini, kami mengajak seluruh kader GP Ansor untuk turut terlibat dalam penanganan pandemi di Banyuwangi,” ajak Ipuk saat memberi sambutan.

Salah satu hal yang dikemukan oleh orang nomor satu Banyuwangi itu adalah perihal vaksinasi. Saat ini Pemkab Banyuwangi terus menggenjot tingkat vaksinasi. Hingga saat ini vaksinasi tahap pertama di Banyuwangi sudah mencapai lebih dari 37 persen dari target sasaran.

“Meski sudah cukup tinggi di Jatim, tapi kami terus memacu vaksinasi bisa mencapai keseluruhan. Untuk itu, kami perlu dibantu untuk mensosialisikan tentang pentingnya vaksin, kehalalan dan keamanannya kepada masyarakat. Sehingga mereka tergerak untuk vaksin,” terang Ipuk.

Baca Juga :  Komunitas Sejuta Sedekah Jum'at Berkah Peringati Isra Mi'raj

Pada kesempatan itu, Bupati Ipuk juga mengapresiasi kiprah GP Ansor Banyuwangi yang terus berkhidmat di tengah masyarakat Banyuwangi. “Apalagi dengan beragam inovasi dan jejaring yang dimiliki Ansor, saya yakin peran Ansor akan semakin hebat ke depan,” ucap Ipuk.

Bak gayung bersambut, GP Ansor Banyuwangi siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi.

“Kami siap untuk mendukung program-program kerakyatan yang diusung oleh Pemkab Banyuwangi. Tidak hanya dalam penanganan pandemi. Kami siap untuk mengerahkan segala potensi yang kami miliki,” ujar Ketua PC GP Ansor Banyuwangi Ikhwan Arief.

Hal yang sama juga ditekankan oleh Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini. Selaku organisasi yang menaungi Ansor, NU mendorong Ansor untuk bisa bersinergi dengan berbagai pihak. “Berikan yang terbaik dalam rangka hadir di tengah masyarakat,” tegas Pengasuh PP Bahrul Hidayah, Srono itu.

Baca Juga :  Pak Dasco, Mana "Penumpang Gelap" Itu? Sebuah Opini Asyari Usman

Seminggu sebelumnya, sejumlah pengurus PC GP Ansor Banyuwangi bersilaturahmi dengan Bupati Ipuk di Pendopo Sabha Swagata Blambangan untuk menyampaikan undangan pelantikan. Dalam pertemuan tersebut, Ipuk menyempatkan untuk memaparkan sejumlah program yang sedang dilaksanakan Pemkab Banyuwangi. Selain itu juga membeberkan berbagai potensi dan tantangan yang sedang Banyuwangi hadapi. “Nantinya, beragam program ini bisa disinergikan dengan program-program Ansor,” pesan Ipuk kala itu.

Pelantikan PC GP Ansor Banyuwangi berlangsung khidmat. Selain dihadiri oleh Bupati Banyuwangi juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak secara virtual. (BUT).

Loading...

Baca Juga