oleh

Infrastruktur Jalan Wisata Kalongan Berbenah Lagi “Go 2022”

SUARAMERDEKA.ID – Setelah lama vacum jalan menuju wisata Kalongan, faktor Pandemi Covid19, kini jalan lingkar wisata Kalongan terletak di Desa Pesucen diberi jalur alternatif baru.

Jalur masuk ke wisata Kalongan semula hanya melewati pintu sebelah timur kurang lebih 300 meter menuju wisata, nantinya sudah dibuka jalur lingkar dari arah barat mnuju wisata kurang lebih 400 meter.

Kades Pesucen, Hasby Maksum, Selasa (28/12/21) membenarkan kalau Wisata Kalongan yang kawasa berada di wilayahnya cukup lama vacum faktor Pandemi Covid19.

“Kini rencana wisata menuju Kalongan akan dibuka kembali dengan pintu menuju wisata melalui jalur lingkar, dengan membuat pintu barat 400 meter, kini dalam pelaksanaan,” terang Kades Maksum.

Baca Juga :  Ketua KPU Muna: Pemilu di Muna Berjalan Aman, Damai dan Demokratis

Lanjut Maksum, yang awal menuju Wisata Kalongan melalui pintu timur dengan panjang 300 meter. Direncanakan setelah selsai pembgunan jalan ini pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat lewat dari arah barat.” tambah Maksum.

Kondisi alur jalan alur ke wisata belum ada pengerasan jalan dan plengsengan di titik titik tertentu.Mohon perhatian pada Dinas terkait agar ada perhatian untuk pengerasan dan plengsengan di areal dekat air terjun dan embung tmpat permainan kano juga sudah dibangun Balai bengong.(BUT).

Loading...