oleh

Kapolresta Banyuwangi Didampingi Ketua MUI, Musnahkan Ribuan Miras dan Potongan Knalpot Brong

SUARAMERDEKA.ID – Ribuan botol miras hasil razia cipta kondisi di bulan suci ramadhan 1442 H yang dilakukan Polresta Banyuwangi dalam beberapa waktu terakhir, Rabu (14/4/2021) dimusnahkan dihalaman Mapolresta, serta pemotongan knalpot brong di hadiri ketua MUI Banyuwangi.

Usai pemusnahan dan pemotongan knalpot brong, Kapolresta Banyuwangi. Kombes. Pol. Arman AS,  Mengatakan hasil operasi cipta kondisi (Cipkon) jumlah Total 2.594 liter miras dari berbagai merek miras, dan puluhan knalpot brong dimusnahkan.

“Rinciannya yakni, 1.607 liter botol miras dari merek pabrikan. Kemudian, 667 liter botol arak. Ada pula, 110 botol tuak, dan 7 jerigen tuak isi 30 liter. Serta 26 knalpot brong. Adapun pemusnahan ini dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.” terang Kapolresta Banyuwangi.

Lanjut Arman, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat disaat bulan suci ramadhan. Bahkan, pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

“Knalpot brong itu, Polisi melakukan MoU kepada orang tua pemotor yang melanggar. Hal tersebut sebagai efek jera bagi pemotor. Fungsi orang tua disini, lanjutnya, untuk mengawasi agar tidak lagi menggunakan knalpot brong.

Knalpot brong membuat bising masyarakat di jam-jam malam. kita panggil orang tua ini juga agar menghimbau anaknya untuk tidak kebut-kebutan yang membuat kaget masyarakat yang menyebabkan lingkungan kurang baik,” terang  Kapolresta Kombes. Pol. Arman lagi.

Sekedar diketahui, pemusnahan ini selain di hadiri Ketua MUI Banyuwangi,  juga dihadiri para tokoh lintas agama di Bumi Blambangan. (BUT).

Loading...

Baca Juga