oleh

Kejuaraan Road Race Bergengsi “Bulan Suro” di Sirkuit Marina Boom, Makan Korban Jiwa

SUARAMERDEKA.ID – Awal Bulan Muharam, masyarakat akrab menyebut “Bulan Suro”, kejuaraan Road race Banyuwangi Otomotif Sport Club (BOSC), di sirkuit pantai Marina Boom, Minggu (7/7/2024), memakan korban jiwa. Diketahui, pembalap yang naas dan meninggal dunia saat action bergengsi bernama Angga, pembalap asal dari Kecamatan Singojuruh.

Dunia olahraga otomotif bergengsi di Banyuwangi diliputi duka mendalam, setelah pembalap Angga meninggal dunia dalam kecelakaan disirkuit road race marina boom.

Kapolsek Banyuwangi AKP. Hadi Waluyo, saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Pihaknya masih mengidentifikasi identitas lengkap korban dan kronologi. Kita masih kumpulkan keterangan saksi maupun panitia pelaksana.

“Saat insiden terjadi, korban sedang bersaing ketat dengan pembalap lainnya. Namun, naas malang tak dapat ditolak, ia terjatuh di lintasan balap yang mengakibatkan hilangnya nyawa.” terang Hadi Waluyo.

Baca Juga :  Muscab VIII PHRI Banyuwangi, Ipuk Ajak Pelaku Usaha Sinergi Geliatkan Pariwisata

Sementara, Ketua Pimca IMI Banyuwangi, melalui Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banyuwangi, Didik Gunawanto yang akrab disapa Didik Momo juga membenarkan insiden tersebut.

“Korban sedang fight, saat di tingkungan itulah korban terkejut saat ada kendaraan di depannya langsung terjatuh. Seketika itu korban jatuh dan menghembuskan nyawa terakhirnya.” kata Didik.

Didik menegaskan bahwa perlombaan tersebut bukan diorganisir oleh IMI melainkan oleh BOSC, dan IMI tidak terlibat dalam kepanitiaan.Tentu adanya insiden tersebut panitia harus bertanggung jawab atas kejadian yang dialami pembalap.

“IMI Banyuwangi akan berkirim surat kepada IMI Provinsi untuk membantu korban mendapatkan haknya.” tambah Didik.(BUT).

Loading...