oleh

Kemenag Aceh Gelar Rapat Persiapan SKD CPNS

SUARAMERDEKA.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar rapat persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021 bersama instansi terkait di aula Kanwil Kemenag Aceh, Jumat, 3 September 2021.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Aceh, Balai Diklat Keagamaan, dan UPT Asrama Haji Banda Aceh ini membahas tentang lokasi, dan kesiapan sarana prasarana pelaksanaan SKD formasi Kanwil Kemenag Aceh tahun 2021.

Hasil rapat ini nantinya akan disampaikan ke Kemenag RI di Jakarta sebelum diumumkannya lokasi dan jadwal pelaksanaan SKD tahun ini.

Mewakili Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H Azhari dalam rapat tersebut menyampaikan, rapat ini diharapkan menghasilkan kesimpulan pelaksanaan SKD.

Baca Juga :  Digunakan Penipuan, Bupati Melawi Laporkan Akun Facebook Palsu ke Polisi

“Semoga kita mendapatkan kesimpulan dimana lokasi dan kita mengikuti pusat kapan jadwalnya. Kita nanti menyusun tempat dan membentuk panitia,” katanya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Aceh Muhammad Khudari SSos MAP mengatakan, menyangkut dengan pelaksanaan SKD, Kemenag Aceh akan terus mematangkan persiapkan baik menyangkut dengan tempat dan sarana prasarana.

Ia menjelaskan, menyangkut dengan tempat pelaksanaan harus dipilih dengan kapasitas yang luas sehingga memungkinkan untuk ditentukan jarak antara peserta dengan peserta lainnya. Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19.

“Kita menentukan lokasi yang representatif yang dimungkinkan dilaksanakannya kegiatan tersebut,” katanya.

Sebagai informasi, jumlah pendaftar CPNS formasi Kemenag Aceh berjumlah 3.808. Sementara yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD sebanyak 2.135 peserta.(WIN)

Baca Juga :  Pembakar Mobil Brimob di Slipi Itu Bukan Berdemo, Melainkan Menjarah
Loading...

Baca Juga