oleh

Pemerintah Beserta Elemen Masyarakat Kota Sorong Deklarasi Damai

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah dan seluruh Elemen masyarakat Kota Sorong Provinsi Papua Barat menggelar Deklarasi Damai dengan tema Kota Sorong Damai. Kegiatan Deklarasi Damai ini digelar di Lapangan Hoki Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Jumat (6/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Sorong Lambert Jitmau, aparat TNI dan Polri serta seluruh Kepala Suku, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. Walikota Sorong mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama aparat TNI dan Polri yang menjaga keamanan Kota Sorong.

“Pemerintah dan seluruh Komponen Masyarakat sepakat menjaga keamanan dan ketertiban. Serta kedamaian Kota Sorong agar pembangunan daerah berjalan lancar guna kesejahteraan masyarakat. Walaupun kita sebagai warga Kota Sorong datang dari berbagai latar belakang Suku, Agama, Budaya dan Adat Istiadat namun itu bukan menjadi jurang pemisah. Tetapi menjadi satu kesatuan dan kekuatan untuk membangun Bangsa Indonesia,” ucap Lambert.

Komandan Lantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Hermanto mewakili Aparat Keamanan mengatakan Deklarasi Damai bertujuan agar Kota Sorong aman dan damai serta masyarakat hidup dalam persaudaraan. Ia menegaskan, TNI dan Polri sebagai penjaga keamanan. Namun tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat yang terus menciptakan keamanan dan kedamaian.

Begitu pula Pemerintah tidak akan menjalankan program pembangunan daerah dengan baik. Tanpa dukungan masyarakat menjaga Keamanan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, kata Hermanto.

“Seluruh komponen Masyarakat terutama Generasi Muda agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Sorong”, tutup Hermanto. (OSB)

Loading...

Baca Juga