oleh

Lapas Kelas IIB Piru Gelar Razia dalam Rangka Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57

SUARAMERDEKA.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru, menggelar giat razia serentak bersama Aparat Penegak Hukum (APH) setempat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57, razia dilakukan dalam lapas Klas IIB Piru. Senin, (12/4/2021) Pagi.

Giat razia serentak yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Klas IIB piru, Taufik Rachman, Bc. IP. SH., ini diawali dengan apel persiapan yang diikuti sekitar 52 personel gabungan yang terdiri dari TNI dan POLRI. Anggota Lapas Klas IIB piru Seram Bagian Barat.

Saat memimpin apel persiapan, kalapas Klas IIB Piru, Taufik Rachman menyampaikan. Tujuan diadakannya giat razia ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin di lapas kelas IIB Piru ini. Namun karena dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57. Maka giat Razia ini dilaksanakan lapas klas IIB Piru,” jelasnya

Dalam bhakti kemasyarakatan razia bersama di saat ini dilakukan oleh seluruh lapas dan rutan se-Indonesia sejak tanggal 5 s/d 15 April 2021., dan untuk lapas Seram Bagaian Barat, kami lakukan hari ini pada tanggal 12 April 2021 dalam asumsi karena besok atau malam ini kita akan mendengar pengumuman dari pemerintah akan Puasa bersama bulan Ramadan, untuk itu di hari ini kita akan melakukan bersih -bersih sehingga tidak terjadi hal hal yang kita inginkan. Kata Taufik

Sementara itu, disampaikan Kepala Lapas Klas IIB Piru, Taufik Rachman, Bc. IP., SH. menyampaikan hasil giat razia yang pihaknya lakukan ini. “Hasil temuan pada saat razia didalam blok lapas gunting, korek api, sendok, kunci bengkel dan beberapa barang lainnya,” ucap Taufik usai giat.

Disampaikan Taufik, barang barang yang berhasil diamankan pada saat razia, akan dikumpulkan dan akan dimusnahkan secara massal bersamaan dengan barang barang yang berhasil diamankan dari giat razia lainnya.

“Dengan ditemukannya barang barang seperti ini, pastinya akan dilakukan peningkatan pengamanan dalam jalur lalu lintas barang yang masuk ke dalam lapas, semoga kedepannya barang barang seperti ini tidak ditemukan lagi, sehingga gangguan keamanan dan ketertiban didalam lapas dapat diminimalisir,” tutupnya (SMS)

Loading...

Baca Juga