oleh

LSM Gempur Banyuwangi Pastikan Tetap Peringati Hari Anti Korupsi se Dunia

SUARAMERDEKA.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Penyelamat Uang Rakyat (Gempur) Banyuwangi memastikan akan memperingati Hari anti Korupsi se Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020. Peringatan ini tetap diadakan, meski tanggal tersebut bertepatan dengan hari H Pilkada Banyuwangi.

Namun Ketua LSM Gempur, Edi Hariyanto  memastikan, kegiatan tersebut akan dilakukan sebelum tanggal 9 December 2020. Adapun agenda kegiatan diisi dengan sosialisasi terkait kekoropsian kepada masyarakat umum.

“Karena momen Pilkada Serentak bersamaan dengan hari Anti Korupsi se-Dunia, maka peringatan hari Anti Korupsi se Dunia bulan depan akan kami selenggarakan sebelum tanggal 9 Desember. Kami ingin berperan serta secara aktif untuk mencipktakan Pilkada berjalan dengan bersih, jujur, dan adil. Sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Saat ini kami sedang berkomunikasi dengan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI dalam hal pengadaan alat-alat peraga sosialisasi. Seperti buku buku panduan, pamflet, dan stiker,” terang Edi di kantornya, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut Edi mengatakan, kalau kegiatan hari Anti Korupsi se Dunia yang rencana dilakukan sebelum Pilkada. Ia menjelaskan, spasi waktu cukup panjang ini akan digunakan untuk perisapan kegiatan dengan matang.

“Untuk itu kami sudah melayangkan surat ke KPK pusat. Untuk meminta alat peraga. Seperti buku panduan,  famlet, sticker dan lainya untuk pelaksanaan kegiatan hari Anti Korupsi nanti,” tutup Edi. (BUT)

Loading...

Baca Juga