oleh

Melalui Komsos Babinsa Kodim 1802/Sorong Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI

SUARAMERDEKA.ID – Berikan informasi kepada masyarakat tentang penerimaan sekaligus untuk membangkitkan minat para pemuda untuk menjadi anggota TNI, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Sertu Muhtadi melaksanakan Komunikasi sosial dengan Pemuda Kampung Arar yang akan melaksanakan Seleksi Catam gel II TA. 2021. Rabu (28/07/2021).

Dalam kegiatan Komunikasi sosial kali ini, Babinsa menyampaikan jadwal penerimaan prajurit TNI-AD sepanjang tahun 2021. Mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira serta apa saja yang menjadi persyaratannya dan bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Koramil atau juga bisa langsung ke Kodim 1802/Sorong.

Menurutnya, selama ini animo masyarakat Kampung Arar masih di bawah rata-rata. Karena itu Babinsa turun langsung untuk memberikan sosialisasi serta tata cara menjadi Prajurit TNI.

Baca Juga :  Perseteruan DPRA dan Pemerintah Aceh Hanya Sandiwara, Pokir Akhirnya Diakomodir

“Untuk menjadi seorang anggota TNI-AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya sepeserpun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI.

Babinsa menambahkan bahwa untuk menunjang seleksi dan meningkatkan peluang para pemuda/pemudi dari Kampung Arar untuk lolos dalam penerimaan TNI-AD ini, Koramil 03/Salawati selalu memberikan pembinaan kepada seluruh calon yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tes, mulai dari pembinaan fisik dan mental, pemeriksaan kesehatan dan juga pendampingan dalam penyiapan berkas-berkas persyaratan administrasinya”. Jelas Babinsa.

Sementara itu, Yablek (18) usai mendengar penjelasan dari Babinsa, membuat saya berkeinginan untuk mencoba mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI”. Ungkapnya. (RED).

Baca Juga :  Menmahamaku Gelar Pendidikan Gabungan Latihan Dasar Menwa
Loading...

Baca Juga