oleh

Muhibut: Anggota PWRI Banyuwangi Harus Profesional dalam Menjalankan Profesi Jurnalistik

SUARAMERDEKA.ID – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kabupaten Banyuwangi, menggelar Peringatan dan Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) ke 78, Tahun 2024 di kantor DPC PWRI Banyuwangi, jalan Ikan Teri No. 27, Perumahan Surtri Banyuwangi, Sabtu (24/02/24).

Penasehat PWRI Cabang Banyuwangi, Muhibut Taubari, menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah bekerjasama dan gotong royong merayakan HPN ke-78 tahun ini.

Muhibut menuturkan, HPN Tahun 2024 adalah salah satu momentum untuk kebersamaan temen – temen jurnalis untuk saling belajar dan terus jaga marwah nama media di seluruh Indonesia.

“Gelaran HPN tahun 2024 merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi sesama jurnalis. Dan diharapkan temen temen media menulis brita jangan sampai mau dikondisikan didepan teruslah menulis brita, sampai nanti brita kita bisa dihargai dalam pemberitaan.” kata Muhibut taubari,dengan nada berpesan.

Baca Juga :  Mantan Bupati Banyuwangi ke 11 di Makamkan di Pemakaman Kalibaru

Di acara itu, Ari bagus pranata juga menambahkan pihaknya meminta maaf apabila tulisan dan tindakan anggota PWRI DPC Banyuwangi di lapangan mengakibatkan ada pihak yang tidak senang.

Menurut dia DPC PWRI Banyuwangi pada dasarnya siap bermitra berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak. Meskipun terkadang sekali waktu muncul karya jurnalistik yang sedikit kritis yang merupakan upaya kritik solutif dalam memotret realita yang ada di lapangan.

” Saya berharap, Pers semakin profesional dalam menghadapi tantangan berat era digital dan distorsi yang terjadi akibat banyaknya media sosial yang ada saat ini.

Dan anggota PWRI wajib melakukan upgrade ilmu, kapasitas dan profesionalitas dalam menjalankan profesi jurnalis.” kata Ari.

Baca Juga :  Status Tahanan Polres Banyuwangi, Tersangka Kasus Sabung Ayam Meninggal Dunia

Acara tasyakuran peringatan HPN ke 78 tahun 2024 di akhiri santunan yatim dan santunan pada ibu ibu dhuafa (RED).

Loading...