oleh

NasDem Gelar Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat di Ponpes Amanatul Ummah Kalipuro

SUARAMERDEKA.ID – Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi per tanggal 20 Agustus capaian tercatat 508.081 jiwa telah di vaksin. Angka itu setara 38 persen dari target sasaran sebesar 1.34 juta jiwa sasaran.

Dalam meng – genjot capaian vaksinasi tahap satu Covid19 jenis sinovak di Banyuwangi salah satunya Partai NasDem turut serta menyelenggarakan vaksin di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kalipuro yang diasuh Ustadz Muhibburrohman LC MA, sejumlah 250 vaksin.

Ustadz Muhibburrohman mengatakan dalam ikut sertanya meng-genjot capaian vaksinasi Covid19, yang dilakukan Partai Nasdem Banyuwangi mendapat sambutan dari semua pihak.

” Semula kami sediakan 200 dosis dari DPW NasDem Jatim. Ternyata tidak mencukupi, karena yang hadir dari siswa/siswi maupun masyarakat umum yang hadir melebihi kuota yang tersedia,”

“Alhamdulillah kami dapat tambahan vaksin dari Diskes 50 dosis. Kami sangat gembira dan bangga dalam acara vaksinasi yang kita lakukan berjalan kidmad, meriah tertib dan lancar, dengan tetap mengedepankan Prokes.” terang Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Muhibburrohman.

Baca Juga :  Mungkinkah Vaksin Untuk Corona Tak Akan Pernah Ada?

Lanjut Muhibburrohman, dirinya mengucapkan banyak terimakasih dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di ponpes Amanatul Ummah Kalipuro ini dihadiri Ibu Bupati Banyuwangi bersama rombongan.

Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dr.Rio, kepala puskesmas Klatak, hadir juga pak Camat dan kapala Kelurahan Kalipuro Slamert Suryono.serta para tokoh masyarakat sekitar. Alhamdulillah,,sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran siswa-siswi, warga masyarakat dan Bupati Banyuwangi bersama rombongan.” tambah Muhibburrohman.

Secara terpisah Fraksi Partai NasDem DPRD Banyuwangi, Drs. Moh. Padil, Sabtu (4/9/2021) dihadapan suaramerdeka.id mengatan, sebagai tuan rumah merasa bangga melihat antisiasme masyarakat dan mereka mulai sadar akan penting nya vaksin dalam upaya atau ikhtiar agar terhindar dari virus civid 19.

“Mudah mudahan acara ini menjadi sarana silaturrohmi antar waga masyarkat dengan kami sebagai sebagai wakil rakyat dan juga lembaga pendidikan Madrasah Aliah (MA) Unggulan Amanatul Ummah Kalipuro serta pondok pesantren kami,”

Baca Juga :  Got Talent RI Weathers Mendapat Apresiasi Masyarakat MUBA

“Akhirnya tak lupa kami haturkan terimakasi yang tak terhinga kepada semua fihak yang telah berkenan membantu demi kesuksesan acara vaksinasi si tempat kami utamanya teman teman kawula muda karang taruna kelurahan kaluipuro.” terang Padil.

Bupati Ipuk mengatakan kalau Capaian vaksinasi hari ke hari kita bersama TNI / Polri kompeten jajaran SKPD dan lembaga serta Partai terus dan terus kita genjot.

“Iya, kita di tanggal 20 Agustus kemarin sudah mencapai capaian 508.081 jiwa telah di vaksin pertama. Dan itu menunjukkan Banyuwangi sudah berada di 38 persen dari target 1.34 juta jiwa.

Capaian yang terdata valid dari TNI / Polri, lembaga lembaga, dan partai turut mensukseskan dan men – genjot vaksinasi Covid19. Untuk lembaga pendidikan, tingkat SD, SMP, SMA dan PT (Perguruan Tinggi) sudah melakukan vaksinasi satu dan ada yang sudah melakukan vsksin tahap dua.” kata Ipuk di sela sela acara vaksinasi di ponpes Amanatul Ummah, Kalipuro.(BUT).

Loading...

Baca Juga