oleh

Operasi Cipta Semeru, Kapolsek Singonjuruh Amankan Ratusan Miras

SUARAMERDEKA.ID – Kapolsek Singonjuruh AKP. Sumono. SH, menggelar operasi Cipta Semeru 2019 berhasil menyita ratusan minuman keras dari berbagai merk yang beredar di wilayah hukumnya. Ratusan miras tersebut berhasil disita dari kios maupun warung yang berada di Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

“Kapolresta Banyuwangi, AKBP. Arman AS, melalui Kapolsek Singonjuruh mengungkapkan kalau Operasi Cipta Semeru 2019 kita laksanakan sejak Sabtu (14/12/2019) hingga Minggu ( 22 /12/2019 ). Hingga hari ini kami berhasil mengamankan ratusan miras dari berbagai merk dan jenis yang selama ini beredar diwilayah hukum kami. Harapan kami dalam menghadapi perayaan Natal Tahun Baru / old and new (2019/2020) nanti tidak ada lagi pesta miras diwilayah hukum kami. Hari ini hasil barang bukti sitaan akan kita bawa ke Mapolresta untuk nantinya dimusnahkan bersama dari hasil pengamanan miras dari jajaran Polsek di wilayah Polresta Banyuwangi,” ungkap AKP. Sumono,SH. Rabu(18/12/19).

Lebih lanjut Mantan Kanit Laka Polresta Banyuwangi mengatakan kalau diwilayah hukumnya dulu pernah beroperasi di lokalisasi prostitusi terbesar di Kabupaten Banyuwangi ” Padang Bulan ” memang masih banyak bertebaran kios maupun warung penyedia miras. Hal ini merupakan tantangan buat jajaran Polsek Singojuruh dilapangan yang terus berupaya memantau peredaran miras tersebut agar tidak menimbulkan penyakit dimasyarakat yang bisa mengakibatkan kenaikan tindak kriminalitas di wilayah hukumnya”. Kata Sumono lagi.

Ditempat yang sama Kanit Reskrim Polsek Singonjuruh, Ipda. I Made Suwena,SH. menegaskan kalau kita dilapangan sesuai arahan Kapolsek untuk jajaran Reskrim Polsek Singojuruh beserta jajaran instansi terkait secara offensif terus melakukan pemantauan serta penertiban kios maupun warung penyedia miras diwilayah Kecamatan Singojuruh.

“Karena miras perusak mental generasi muda, maka dari itu kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas peredaran miras di wilayah kami. Miras juga menjadi salah satu penyebab naiknya tingkat kriminalitas di suatu wilayah. Harapan kami dengan operasi cipta Semeru 2019 kali ini disaat perayaan pergantian tahun di Natal dan Tahun Baru 2020 wilayah hukum Sektor Singonjuruh bisa aman dan bisa zerro accident kriminalitas,” tegas Ipda. I Made Suwena. (BUT)

Loading...

Baca Juga