oleh

Optimis DPU CKPP Intens Perbaiki Jalan Berlubang di Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Satuan tugas (Satgas) jalan berlubang Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (DPU – CKPP) intensifkan perbaiki jalan berlubang di Banyuwangi.

Sejumlah titik jalan seputar wilayah kota, dibawah naungan UPTD DPU CKPP selalu optimis memburu untuk jalan berlubang guna di perbaiki mengingat curah hujan sering turun dan volume kendaraan yang melintas cukup tinggi menjelang akhir tahun.

Plt Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto. ST, melalui Koordinator UPTD DPU CKPP wilayah Banyuwangi, Yulian di temu dikantornya membenarkan adanya kegiatan rutin dalam turni lapangan setiap hari dalam penanganan jalan berlobang bisa sampai empat titik jalan.

” Personil penanganan jalan berlobang di tempat kami ada 8 orang, kita activitas bersama teman – teman dilapangan mulai pagi sampai sore hari.

Baca Juga :  Ary Egahni: Jangan Kriminalisasi Kearifan Lokal Masyarakat Dayak

Seperti satu Titik ruas jalan berlubang di sepanjang jalan Brawijaya hingga pertigaan Sukowidi, jalan berlubang kita temukan sekitar ada 25 sampai 50 jalan berlobang.” terang Yulian.

Lanjut Yuli, dalam activitas lapangan sebagai rutinitas Satgas jalan berlobang hasil temuan kami, namun kami lebih menomor satukan jalan berlubang laporan masyarakat yang kita tangani.

” Kalau satu hari itu kita bisa activitas mencakup empat titik ruas jalan, tetapi itupun kurang maksimal dilapangan, faktor banyaknya jalan yang berlubang. Itu kita ulangi lagi esoknya sampai benar- benar selesai,” kata Yuli, sapaan akrab Yulian.

Adanya laporan misalkan ada 3 titik lokasi jalan berlubang, Yuli menambahkan pihaknya langsung reflek menangani. Akan tetapi parah kerusakan jalan yang kita tangani yaitu 23 persen tingkat kerusakannya, di atas itu biasanya kita pihak ke tiga kan melalui rekanan.

Baca Juga :  Bupati SBB Hadiri Pemasangan Kubah Masjid Al-Muhajirin Dusun Ani

“Penyebab kerusakan jalan itu rata – rata faktor alam dan massa usia jalan yang sudah tua lalu retak, kemudian curah hujan tinggi dan air masuk itu penyebab jalan rusak dan berlubang. Kami Satgas Jalan berlubang wilayah koordinator UPTD DPU CKPP Banyuwangi, selalu dan mengutamakan pelayanan. Karena lembaga kita lembaga pemerintah untuk melayani, bukan untuk dilayani, pungkas Yulian.(BUT).

Loading...