oleh

Optimis Genjot Vaksinasi. NasDem Tembus 300 Orang di Bedewang

SUARAMERDEKA.ID – Percepatan dan penyerapan vaksin Covid19 di Bumi Blambangan, Pemkab Banyuwangi bersama TNI-POLRI,  organisasi kemasyarakatan, berbagai Komunitas sampai dengan partai politik optimis menggelar vaksinasi.

Salah satunya, Sabtu pagi (11/9/2021) Partai NasDem menggelar vaksinasi di Dusun Wiyayu Kulon, Desa Bedewang Kecamatan Songgon, sejumlah 300 orang vaksin jenis sinovak bertempat di taman kanak (TK) Sartika.

Ketua Fraksi Partai NasDem, Bernat Sipahutar, SE, mengatakan kalau partai Nasdem melakukan vaksinasi di lima dapil di Kabupaten Banyuwangi. Kita di dapil dua bertempat di Desa Bedewang, dan antusias warga masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin cukup tinggi.

Pelaksanaan vaksinasi mengutamakan prokes dengan mendirikan tenda tenda berisi kursi tersekat meja meja untuk masyarakat mengantri panggilan dan pendaftaran.

” Vaksinasi yang saya lakukan berjalan pararel bersama dengan Kepala Desa dan lima dusun di Desa Bedewang. Awal kita menyediakan vaksin sinovak sejumlah 200 vaksin. Namun antusias masyarakat yang hadir mencapai 250 orang. Diangka 250 masih membludak kehadiran masyarakat, yang akhirnya kita menambah sampai batasan 300 maksimal di sesuaikan dengan nakesnya.” terang Bernat, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga :  KPADK Berau: Lahan Perumahan Korpri Dijadikan Tambang Batubara PT MER

Tambah Bernat, dirinya merasa bersyukur, karena dari 250 vaksin untuk mencukupi 300 vaksin terkait mbludaknya masyarakat yang antusias untuk di vaksin, saya berkoordinasi dengan Puskesmas Badean, Alhamdulillah Puskesmas Badean siap membatu untuk tambahan 50 vaksin.

Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada Kepala Desa, Dusun, RW dan RT serta masyarakat tanpa terkecuali, karena hari ini partai NasDem bisa melakukan vaksinasi sejumlah 300 orang.” tambah Bernat.

Secara terpisah Kepala Desa Bedewang, Asmawi, ditengah tengah kesibukan vaksinasi, mengucapkan banyak terima kasih pada partai NasDem yang memprakarsai vaksinasi di desa kami.

” Saya sangat bertema kasih pada pak Bernat yang telah menempatkan program pemerintah, yaitu vaksinasi ditempatkan di desa saya. Dengan demikian warga saya yang kurang lebih 5000 jiwa ini sebagaimana data di kantor desa sudah nembus empat ribu warga sudah di vaksin, utamanya vaksin satu.
Empat ribu itu ya termasuk program NasDem ini.” kata Asmawi.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan Gembala Gereja Sidang Jemaat Allah Kota Sorong

Lebih lanjut Asmawi mengatakan, vaksinasi dari partai di desa saya baru partai NasDem ini. Vaksin dapat telor, susu dan makan siang bagi urutan diatas dua ratusan keatas. Hari ini kupon daftar yang saya pegang sejumlah 300 sudah habis. Berarti ada tambahan 300 warga saya yang divaksin. Sebelumya warga saya untuk bapak bapak, ibu ibu dan usia dewasa vaksin di puskesmas kecamatan Songgon. Yang pelajar (SMP /MTs) dan siswa sekolah siswi (SMA/ SMK/)vaksin di sekolah masing masing. Alhamdulillah warga saya antusiasnya tinggi untuk bervaksin. Nggak tau nanti saya akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas bagi warga saya yang hari ini datang ke lokasi tapi belum bisa vaksin karena kuota 300 habis.” urai Kades Asmawi.

Upaya percepatan program vaksinasi Pemkab Banyuwangi mendapatkan tambahan 46.246 vaksin Covid-19 dosis dari Kementrian Kesehatan RI.(BUT).

Loading...

Baca Juga