oleh

Pedagang Bendera di Bumi Blambangan Mengaku Minim Pembeli

SUARAMERDEKA.ID – Jelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pedagang bendera merah putih musiman mengaku lesu, faktor sepi pembeli di musim pandemi Covid-19.

“Akibat pandemi Covid-19 di Banyuwangi, omzet pedagang bendera sangat turun. Banyak masyarakat tidak membeli bendera,” kata Kabagsumda Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Kholid, pada Jumat (13/8/2021).

Melihat kondisi itu, Kompol Idham membantu pedagang dengan membeli sebanyak 1.000 lembar bendera. Bendera Merah Putih itu dibeli dari berbagai pedagang yang tersebar di Bumi Blambangan, tepat di seputar area di Kota Banyuwangi.

Usai dibeli, Polresta Banyuwangi membagikan bendera kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk dikibarkan di masyarakat Kelurahan / Desanya masing-masing sebagai bentuk gebyar bendera merah putih.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan MoU Dengan IAKN Manado

Kompol Idham mengimbau masyarakat untuk memasang bendera di rumah dan kendaraan bermotor, sebagai wujud nasionalisme dan kecintaan kepada negara.

“Dengan membeli bendera merah-putih pada pedagang musiman, dapat membantu pedagang bendera yang susah di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga