oleh

Pemkab dan Polresta Banyuwangi Kebut Vaksinasi Anak Dengan Jemput Bola di Rest Area Tamansari

SUARAMERDEKA.ID – Pemkab dan Polresta Banyuwangi melakukan akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Per 10 Januari 2022, sudah lebih dari 70 ribu anak divaksinasi covid 19.

Vaksinasi salah satunya digelar di SDN 4 Tamansari, Kecamatan Licin, atau di Rest Area Jambu, pintu gerbang TWA Kawah Ijen, Selasa (11/1/2022). Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sugirah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto dan Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori.

Sementara untuk petugas vaksinasi merupakan petugas dari Sie Dokkes Polresta Banyuwangi bersama dengan puskesmas Kecamatan Licin. Mereka melakukan vaksinasi terhadap 266 anak usia 6 sampai 11 tahun.

Wabup Sugirah mengapresiasi sinergitas antara pemkab dan Polresta Banyuwangi yang terus melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun. Berbagai pihak, kata dia, terus mendorong vaksinasi sebagai upaya melindungi anak dari resiko penularan.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi kepada orang tua wali serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi COVID-19.” kata Wabub Sugirah.

Baca Juga :  Karang Taruna Mancing Ikan Bersama Kapolsek Jatinegara

Sugirah juga mengapresiasi Polresta Banyuwangi yang telah melakukan vaksinasi dengan jangkauan cakupan jumlah warga tervaksinasi paling banyak dari sekian jumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Banyuwangi.

“Tentu ini menjadi gerakan yang baik untuk menyelamatkan anak-anak dari penularan COVID-19.” kata Sugirah lagi.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Nasrun menjelaskan bahwa pihaknya terus mengejar capaian vaksinasi anak di Banyuwangi.

“Kegiatan kita fokuskan di rest area Tamansari. Total ada 266 anak. Mereka dari SDN 1 Tamansari, SDN 2 Tamansari, SDN 4 Tamansari dan SDN 5 Tamansari yang ada di wilayah Kecamatan Licin, Banyuwangi.” terang Kapolresta.

Lanjut Nasrun, kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk anak ini, bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Kiat ini dilakukan dengan tujuan memberikan suasana yang ramah dan nyaman kepada anak di rest area.

Baca Juga :  Pemkab Banyuwangi "2023" Merekonstruksi 36 Jembatan, Mekanisme Padat Karya

“Kita bekerjasama dengan Dinkes, Puskesmas, Diknas dan para Kepala Sekolah yang selama ini juga aktif membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi COVID-19. Kami telah siapkan vaksin COVID-19 untuk anak- anak usia 6 – 11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi.” tambah Kombes Pol. Nasrun.

Kombes Pol. Nasrun mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini.

“Dukungan orang tua agar putra- putri mereka mau divaksin juga cukup membantu. Walapun ada beberapa di antaranya yang menangis saat mau disuntik vaksin, pelaksanaannya tetap berjalan lancar.” pungkas Nasrun.

Sebelumnya, jajaran Polresta Banyuwangi juga melaksanakan vaksinasi jemput di anak di Kecamatan Srono dengan jumlah 664 anak telah tervaksinasi dosis pertama.(BUT)

Loading...