oleh

Penggemar Wellness Tourism Mendapat Durian Runtuh di Songgon

SUARAMERDEKA.ID – Terbukti dan nyata, keindahan dan kesuburan alam di Bumi Blambangan, terletak Ujung paling Timur Pulau Jawa, akrab di sebut Banyuwangi menjadi surga bagi penggemar wellness tourism. Puluhan komunitas sepeda menyerbu Songgon, arah Barat Daya 25 Km dari jantung Kota,  mendapat durian runtuh, setelah menggayuh sepeda dari Banyuwangi kota. Sesampai di Grand Gumuk Candi Desa Songgon mereka langsung menyerbu durian yang telah di siapkan panitia

Panitia penyelanggara sport tourism durian Camp ini adalah  Pokdarwis Pesona Songgon. Sambil menikamtu durian para pesepeda dan semua yang hadir di hibur oleh grup music Jazz Mentak dari Banyuwangi. Sebagian dari mereka turut larut dalam alunan musik yang banyak digemari kalangan muda ini. Tampak dari mereka ada yang ikut bernyanyi bersama artis yang tampil.

Acara ini semakin menarik karena dikeliling panggung acara dan tempat penonton dikelilingi puluhan stand tenda yang menawarkan durian pada yang hadir, tentu kulaitas durian yang fresh karena baru diambil dari kebun.

Baca Juga :  Pemuda Banyuwangi Aniaya Ayah Tiri Dengan Celurit

Acara Durian Festival, yang berisi gowes, durian camp dan Jazz durian ini digelar Sabtu, 6 November 2021. Selain pesepeda destinasi wisata sejuk di perkebunan durian ini juga diikuti 100 orang lebih yang sengaja datang dari berbagai kota di Jatim untuk ngcamp di tempat ini. Beberapa mobil camper van juga terlihat parkir di event ini. Mereka akan bermalam di tenda-tenda yang telah disiapkan, malam hari akan di gelar acara BBQ dan tampilan musik dari peserta. Keesokan harinya, Minggu 7 November 2021 mereka akan diajak keliling kebun durian oleh panitia untuk diperkenalkan dengan  berbagai jenis pohon durian yang ada di Songgon.

Acara durian Festival ini dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang didampingi Kadisbudpar, Kadispora serta Forkopimka Kecamatan Songgon. Setelah turut mengayuh sepeda bersama rombongan. Ibu Bupati Ipuk juga menyapa warga sambil menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Baca Juga :  Muswil GPI Jakarta Raya Tetapkan Sifran Souwakil Sebagai Ketua Terpilih

“Kegiatan akan menjadi ajang untuk mengenalkan Songgon sebagai centra produksi durian dan Manggis, karena itu saya minta kepada Camat Songgon dan Dinas Pertanian agar terus berupaya meningkatkan kualitas buah durian dan manggis yang ada di Songon ini, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,”pesan Bupati Ipuk.

Sementmamp Kadisbudpar Banyuwangi, MY. Bramuda mengatakan bahwa acara – acara dengan konsep wellness tourism ini akan terus digelar dalam rangka mengkampayekan wisata sehat di Banyuwangi

“Ya kegiatan spot tourism yang mengkombinasikan wisata, olah raga, musik dan pameran produk produk unggulan di berbagai tempat di Banyuwngi termasuk produk UMKM akan terus kita gelar secara regular, dengan harapan agar Banyuwangi menjadi pilihan para wisatawan yang mencari destinasi sehat di Indonesia” terang Bram sapaan akrab Kadis Pariwisata Banyuwangi.(BUT).

Loading...

Baca Juga