oleh

Pisah Sambut Penggantian Kalapas Kelas IIB Ketapang

SUARAMERDEKA.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang menggelar acara pisah sambut pergantian Kalapas, dari Isnawan,A.Md.IP.,S.H.,M.H kepada Ali Imran,A.Md.IP.,S.H.,M.H.

Acara Serah terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Dibuka dengan Basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun acara utama adalah Menandatangani Berita Acara serah terima Jabatan.

Penandatanganan diawali oleh pejabat lama, dilanjutkan oleh pejabat baru,penyerahan memori Jabatan,acara digelar di aula Lapas kelas IIB ketapang.

Suasana haru amat dirasakan oleh jajaran anggota lapas, serta para tamu undangan yang hadir di Aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan, Jumat (15/1/2021).

Dalam sambutannya, Isnawan menyampaikan ungkapan rasa Terimakasih yang sebesar-besarnya, dan meminta maaf jika selama ini salam pelaksanaan tugas ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja kepada seluruh anggota lembaga pemasyarakatan ( Lapas) kelas II B Ketapang.

”Saya juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pejabat struktural dan staff ,yang telah membantu melaksanakan tugas saya sebagai kepala Lapas dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun,” ungkap Isnawan.

Sementara itu Kalapas yang baru,Ali Imran mengatakan, ” Bahwa tentunya banyak harapan kedepan untuk membangun keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan Kabupaten Ketapang.

Dalam hal ini, beliau meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada seluruh pegawai lapas kelas II B Ketapang Kalimantan Barat.

“Masa sekarang adalah perjuangan, masa depan adalah harapan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagaimana kita sebagai anggota Lapas ,yakni melaksanakan pemasyarakatan narapidana serta anak didik,” ujarnya.

“Bahwa saya sangat mengapresiasi atas kinerja Isnawan yang telah memimpin Lapas kelas IIB dengan baik. Serta senantiasa berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk dalam hal pendampingan dan pemberian pendapat hukum melalui perannya. Dan banyak perubahan yang baik untuk pembangunan lembaga pemasyarakatan, kedisplinan bagi anggota lapas dan intinya jauh lebih baik, ” ucap Suandi selaku penjagaan ples keamanan Lapas kelas IIB Ketapang

Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Kanwil Kemenkum Ham Kalimantan Barat ,yang diwakili oleh Eka Jaka Riswantara selaku PLH Kadiv Pas,Kalapas Lama Isnawan,Kalapas Baru Ali Imran dan Seluruh Pegawai Lapas di Kelas IIB Ketapang Kalimantan Barat.

“Untuk Pejabat Lapas yang lama Isnawan akan pindah tugas ke Lapas Kelas II B Brebes Jawa Tengah. Sedangkan untuk yang baru Ali Imran sebelumnya bertugas dari Rutan kelas II B Pinrang Sulawesi Selatan,” tutupnya. (ARH)

Loading...

Baca Juga