oleh

Polisi Kejar Ayah Biologis Bayi Ditemukan di Semak-Semak Sungai Pakel Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Polsek Licin masih melakukan penyelidikan intensif untuk menemukan ayah biologis bayi yang dilahirkan oleh seorang remaja wanita berusia 16 tahun di semak-semak sekitar sungai Desa Pakel.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap ayah biologis dari sang bayi.” kata Kanit Reskrim Polsek Licin Aipda Donny, Selasa (2/1/2024).

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Donny, ibu muda itu hamil di luar nikah. “Kesehariannya, dia hanya di rumah saja, tidak sekolah. Kehamilannya, diduga sengaja ditutup-tutupi.” ungkapnya.

Menurutnya, pihak keluarga remaja putri itu pun menuntut agar laki-laki yang menghamili anaknya tersebut segera diamankan untuk dimintai pertanggung jawaban.

“Saat ini kami masih melakukan upaya pencarian dan pengejaran.” tegasnya.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Kota Sorong Ungkap Pengedaran Narkotika

Diketahui, saat ini kondisi ibu muda dan bayinya yang dilahirkan di semak-semak sungai pada Sabtu (30/12/2023) lalu, dalam kondisi sehat.

Saat itu, remaja putri itu merasa perutnya mulas dan sakit. Lalu ia pergi ke sungai seorang diri untuk buang air besar, namun malah melahirkan bayi.

Karena panik, dia langsung menggendong bayinya serta menaruhnya di tepi sungai beralaskan daun pisang.

Warga yang kebetulan berada di sungai tidak sengaja menemukan ari-ari bayi yang terbawa arus sungai. Setelah ditelusuri, ada bayi yang tergeletak dengan kondisi telanjang. Lokasinya, 100 meter dari lokasi penemuan ari-ari.

Warga setempat pun geger, dan akhirnya menemukan remaja putri yang dicurigai melahirkan bayi malang tersebut. Lalu, oleh warga bayi dan ibu muda itu langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan, kemudian melaporkannya ke Polsek Licin.(BUT).

Baca Juga :  Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Prioritaskan Infrastruktur
Loading...