oleh

Polresta Banyuwangi Tangkap Pilot Gadungan

SUARAMERDEKA.ID – Polresta Banyuwangi menangkap seorang pilot gadungan berinisial TN (24). Ia diduga menipu JNK (21), warga Dusun Sawahan Desa Genteng kulon kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Menurut keterangan Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin,TN mengenal JNK dari media sosial michat pada bulan November 2021. Kepada JNK, TN warga Kelurahan Prailiu Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba timur propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengaku sebagai seorang polisi.

Saat keduanya bertemu di depan toko swalayan Daipong Genteng, TN kemudian mengajak JNK ke tempat kostnya. Disitulah kemudian JNK melihat ada baju seragam pilot di kamar TN.

“Korban bertanya kepada tersangka “kamu bukan Polisi, kamu Pilot”..Ya jawab Tersangka, saya Pilot,” terang Kapolresta Banyuwangi saat konferensi pers di Maporesta Banyuwangi, Kamis (21/1/2021) pukul 09.30 WIB.

Lanjut Arman AS, usai berhasil meyakinkan JNK, TN meminta uang kepada JNK secara bertahap. JNK dijanjikan akan dipertemukan dengan orang tua TN di Jakarta untuk ditunjukkan keseriusannya.

“Akan tetapi setelah tersangka diberi uang oleh JNK, untuk membeli tiket. Namun setelah dicek tiket tersebut oleh JNK ternyata tidak ada jadwal penerbangan atas nama JNK. Dan ternyata tiket tersebut hanya scan. Kemudian dicek ke Bandara Blimbingsari, tidak ada pilot bernama TN yang bekerja sebagai Pilot,” terang Arman.

Kepada pihak Polresta Banyuwangi, TN mengaku atribut pilot tersebut didapatkan dari membeli di pasar Turi Surabaya.

“Atas perbuatan tersangka, mengakibatkan korban mengalami kerugian material senilai Rp. 4.120.000,” pungkas Kombes Pol Arman AS. (BUT)

Loading...

Baca Juga