oleh

Polsek Kahayan Kuala Cek Suhu Penumpang dan ABK KMP Drajat Paciran

SUARAMERDEKA.ID – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang, Polsek Kahayan Kuala melakukan pengamanan keberangkatan KMP Drajat Paciran. Bekerjasama dengan Puskesmas Bahaur Tengah, mereka juga melakukan pengecekan kesehatan suhu tubuh kepada para penumpang dan ABK.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet S.H.M.M menyampaikan, KMP Drajat Paciran akan berangkat dari di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur menuju Lamongan Jawa Timur, Selasa (11/8/2020) pukul 08.18 WIB.

Ia menuturkan, jumlah penumpang sebanyak 38 orang. Sedangkan kendaraan yang diangkut sebanyak 5 unit. Sebanyak 3 unit kendaraan roda empat, Fuso dan Fuso long masing-masing 1 unit.

“Kami selalu bekerja sama dengan Puskesmas Bahaur Tengah dan Petugas Dishub Pelabuhan Penyebrangan Bahaur dan Koramil bahaur. Baik tiba atau berangkatnya kapal. Untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur. Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Serta pengecekan kesehatan suhu tubuh kepada penumpang yang akan berangkat,” kata Kapolsek Kahayan Kuala di lokasi.

“Kepada para penumpang agar dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan, apabila ada terjadi gangguan kamtibmas di pelabuhan penyebrangan bahaur agar segera melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala,” imbuhnya.

Jadwal datang serta berangkatnya Kapal KMP. Drajat Paciran sewaktu – sewaktu bisa berubah tergantung kondisi Pasang Surut air serta cuaca, pihak menajemen Kapal akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Kahayan Kuala untuk tiba dan berangkatnya Kapal. (HRN)

Loading...

Baca Juga